Menu

Jadikan Masjid Cetak Generasi Hafiz

  Dibaca : 172 kali
Jadikan Masjid Cetak Generasi Hafiz
BERSAMA—Suhatri Bur bersama tokoh agama usai kegiatan di masjid.

PDG.PARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, menghadiri sekaligus pengukuhan pengurus Masjid Jami’ Al Barqah Nagari Kuraitaji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariman.

“Banyak ruang bagi pengurus untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelola masjid,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat acara, kemarin
Sehingga katanya, pengurus diharapkan mampu mendorong agar masjid tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, namun juga dapat dijadikan sebagai sarana pendidikan, baik hafalan Qur’an dan memperbaiki kwalitas bacaan Qur’an dan lain-lain.

Suhatri Bur berharap kepada pengurus masjid, bisa melaksanakan tugas sesuai dengan poksinya masing-masing, sehingga masjid ini berkembang sesuai dengan masyarakat dan sejalan dengan visi dan misi Pemkab Padangpariaman.

“Kalau saya melihat pengurus sekarang telah sangat tepat dan mereka dapat menjalankan tugas organisasi dengan baik dan sesuai visi misi Kabupaten Padangpariaman. “Kalau saya lihat memang, orang-orang yang masuk dalam kepengurusan semuanya aktif dalam bidang keagaman,” ungkapnya.

Kemudian katanya, pengurus yang Baru ini dapat menjadi mitra Pemkab Padangpariaman. Pengurus juga diminta untuk tidak hanya mewujudkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, akan tetapi dapat menjadikan sebagai tempat pengembangan ummat.

Hal terpenting lanjutnya, pengurus diharapkan mampu menyatukan ummat lewat masjid dan menjadi wadah bagi generasi muda bangsa untuk menjadi hafiz alquran. “Ini sesuai dengan visi kita Pemkab Padangpariaman terwujudnya Kabupaten Padangpariaman lebih maju maju, sejahtera, bermartabat, religus,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional