Menu

Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-23, PSSI Belum Tentukan Venue Babak Kualifikasi

  Dibaca : 91 kali
Jadi Tuan Rumah Piala AFC U-23, PSSI Belum Tentukan Venue Babak Kualifikasi
KEMBANG AP— Suasana pesta kembang api saat pembukaan Asian Games di SUGBK, Jakarta, tahun 2018 lalu.

JAKARTA, METRO–PSSI belum menen­tu­kan stadion-stadion yang akan digunakan untuk Kua­lifikasi Piala AFC U-23 2022. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku pihaknya masih punya banyak waktu untuk memilih stadion terbaik.

Indonesia menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Ajang ter­sebut akan digelar pada 27-31 Oktober 2021.

Yunus Nusi menyebut, pihaknya belum menen­tukan venue Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 karena saat ini mayoritas daerah di Indonesia dengan mem­ber­lakukan PPKM Darurat. Yunus Nusi yakin, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memutuskan venue ajang tersebut.

“Sejauh ini, kami belum bisa menentukan stadion untuk Kualifikasi Piala AFC U-23. Kami masih menung­gu perkembangan dari PP­KM Darurat lalu menen­tu­kan stadion,” kata Yunus Nusi.

“Kualifikasi Piala AFC U-23 baru akan digelar pada Oktober. Masih ba­nyak waktu bagi kami untuk memikirkannya dan me­nen­tukan stadion yang cocok,” tegas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia ter­ga­bung di Grup G Kuali­fikasi Piala AFC U-23 2022. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Chi­na, Australia, dan Brunei Darussalam.

PSSI membebani target tinggi untuk Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Pasu­kan Shin Tae-yong diha­rapkan bisa meraih satu tiket untuk tampil di Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan itu.

“Kami menargetkan Tim­nas Indonesia U-23 untuk dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. Apa­lagi di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 menjadi tuan ru­mah Grup G,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-23 harus finis di puncak klase­men akhir Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 untuk men­dapatkan tiket langsung ke Uzbekistan.

Namun, peluang masih terbuka bila finis di posisi runner-up meski harus ber­saing dengan tim lainnya dalam klasemen kecil runner-up terbaik. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional