Menu

Jadi Pengedar Sabu, Lonjong Si Anak Medan Diciduk lagi Nunggu Pembeli

  Dibaca : 402 kali
Jadi Pengedar Sabu, Lonjong Si Anak Medan Diciduk lagi Nunggu Pembeli
EDARKAN SABU-Pelaku Lonjong (31) asal Medan diciduk Satresnarkoba Polres Bukittinggi atas kasus peredaran narkotika jenis sabu.

BUKITTINGGI, METRO
Lagi nyantai nunggu pembeli sabu, seorang pengedar diringkus Satresnarkoba Polres Bukittinggi di Jalan Sudirman, depan Sanjai Umi Aufa Hakim, Kelurahan Birugo, Kecamatan ABTB (4/3)sekitar Pukul 18.00.WIB. Alhasil, ketika digeledah, ditemukan di saku celananya tujuh paket sabu siap edar yang dibungkus plastik bening .

Usai ditemukan barang bukti, pelaku bernama Lonjong (31) yang berasal dari Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Provinsi Sumut itu tak bisa berbuat banyak. Petugas dengan sigap menggiring pelaku ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kasat Narkoba AKP Nofrizal Chan mengatakan, penangkapan Lonjong ini berawal dari informasi masyarakat sekitar kalau pelaku Lonjong sering bertransaksi narkoba di lokasi. Pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

“Kita intai Lonjong dari jarak jauh. Namun setelah sekian lama melakukan pengintain, kita melihat Lonjong berjalan kaki dari arah depan Sanjai Umi Aufa Hakim, setelah itu berdiri di depan Sanjai Umi Aufa Hakim. Ketika itu juga kita langsung bergerak dengan cara memepet Lonjong yang sedang berdiri seperti menunggu pelanggananya,” kata AKP Nofrizal Chan.

AKP Nofrizal Chan menjelaskan, pelaku terkejut ketika dipepet dan langsung diamankan. Ketika itu, pelaku sempat berkilah tidak memiliki narkoba yang disangkakan masyarakat sekitar kepada dirinya. Namun setelah dilakukan penggeledahan di tubuh, petugas berhasil menemukan  bukti.

“Sabu sebanyak tujuh paket yang disimpan pelaku dalam saku celana. Usai mendapatkan barang bukti dan disaksikan oleh masyarakat sekitar, Lonjong pun tidak bisa berkutik lagi,dan ia pun mengakui bahwa sabu-sabu yang ditemukan merupakan miliknya,” ujar AKP Nofrizal Chan.

AKP Nofrizal Chan menjelaskan, teerkait kasus Lonjong ini masih terus akan dikembangkan mengungkap jaringannya. “Kita mintai keterangan lebih mendalam, mana tahu masih ada jaringan yang lebih besar,” pungkasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional