Menu

Jadi Khatib Idul Fitri, Mahyeldi: Jangan ada Agenda Memecah Belah Bangsa

  Dibaca : 336 kali
Jadi Khatib Idul Fitri, Mahyeldi: Jangan ada Agenda Memecah Belah Bangsa

PADANG, METRO—Buya Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1439 H di Lapangan SMA Kartika Padang, Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Jumat (15/6). Ribuan jamaah memenuhi lapangan sekolah yang tak jauh dari Tugu Perjuangan Simpang Haru itu.

Dalam khutbahnya, Wali Kota Padang yang tengah cuti itu menekankan tentang pentingnya persatuan NKRI. Menurutnya, apapun agenda yang ada di Indonesia, apapun agenda di Sumbar dan di Kota Padang tidak boleh memecah belah NKRI.

“Orang-orang kafir hendak memadamkan cahaya Allah (Islam), namun di Kota Padang patut kita syukuri  banyak masjid-mesjid yang ramai dengan iktikaf di 10 terkahir Ramadhan,” kata calon Wali Kota Padang nomor urut 2 ini.

Mahyeldi yang juga ketua Alumni Fakultas Pertanian Unand (AFTA) ini mengajak semua warga Kota Padang untuk menyelamatkan generasi muda. Jangan sampai orang-orang yang tidak senang dengan Indonesia melemahkan pemuda-pemuda Indinesia dengan telah ditemukannya 150 ton narkoba yang diselundupkan dari China akhir-akhir ini.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan di Indonesia yang kita cintai ini. Perbedaan itu bukan untuk dipertentangkan, namun untuk kita pahami,” sebut mantan Wakil Ketua DPRD Sumbar ini.

Mahyeldi meminta jamaah untuk mencari persamaan dan ambil guna untuk memperkuat bangsa dan umat. “Ketika ada orang yg mencoba mengadu domba perbedaan antara kita jangan terpengaruh, dan kokohkanlah persatuan untuk membangun bangsa, negara dan keluarga,” sebut Buya Mahyeldi. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional