Menu

Jabatan Wakapolres Sijunjung Berganti

  Dibaca : 116 kali
Jabatan Wakapolres Sijunjung Berganti
TANDA JABATAN— Kapolres AKBP Driharto melakukan pemasangan tanda jabatan oleh dari pejabat Wakapolres yang lama, Kompol Suyanto kepada Wakapolres yang baru, Kompol Indra Sandy Purnama Sakti. (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Jabatan Wakapolres Sijunjung resmi dijabat oleh Kompol Indra Sandy Purnama Sakti. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto di halaman upacara Mapolres Sijunjung.

Jabatan Wakapolres tersebut disertijabkan dari pejabat lama, Kompol Suyanto yang sudah 18 bulan bertugas di Sijunjung. Kemudian akan menjalani tugas baru sebagai Parik Irpolda Sumbar dan digantikan oleh Kompol Indra Sandy Purnama Sakti, SIK yang sebelumnya menjabat Kasi BPKB Dirlantas Polda Sumbar.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mewakili segenap jajaran mengucapkan terima kasih atas pengabdian Kompol Suyanto selama bertugas di Sijunjung.

“Terima kasih kepada Wakapolres yang lama atas pengabdiannya, dan selamat bertugas ditempat yang baru. Dalam organisasi Polri, mutasi itu wajar dan bersifat dinamis, terutama untuk penyegaran dan pengembangan karier bagi personel serta wujud dari proses regenerasi kepemimpinan,” kata AKBP Driharto usai menggelar upacara sertijab, Jumat (8/11).

Ia menambahkan, bagi pejabat yang baru hal ini juga sebagai promosi jabatan dan penghargaan atas pelaksanaan tugas yang telah dilakukan dengan penuh ketulusan, keikhlasan dan dedikasi serta loyalitas kepada institusi dan pimpinan. “Dan saya perlukan ingatkan bahwa jabatan adalah amanah serta kepercayaan yang harus kita pertanggungjawabkan,” ujarnya.

AKBP Driharto menjelaskan, mutasi yang dilakukan sebagai respons Polri untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah perwira tingginya menjalankan tugas-tugas di lini lain.

“Mutasi dalam rangka tour of duty (perpindahan tanggung jawab) dan area, serta untuk meningkatkan kinerja dalam rangka binkar (pembinaan karier),” tukasnya.

Lebih lanjut, kepada pejabat yang baru dilantik, ia berharap kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas.

“Sekecil apapun yang saudara kerjakan akan bermanfaat buat kesatuan. Oleh karena itu, hindari penyimpangan sekecil apapun dan kerjakan apa yang seharusnya dikerjakan sesuai aturan yang ada,” ujarnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional