Close

Jabatan Kasat Pol PP Disertijabkan di Kota Pariaman

TEKEN SERTIJAB— Wako Pariaman Genius Umar meneken atau menandatangani berkas serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) dari Elfis Chandra kepada Alfian di Halaman Balaikota Pariaman.

Wali Kota Pariaman Genius Umar memimpin apel serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) dari El­fis Chandra kepada Alfian di Halaman Balaikota Pa­riaman.

Wako Pariaman H Genius Umar mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dan sekaligus terima kasih kepada pejabat yang lama karena su­dah melakukan pengabdian selama ini dengan baik.

“Ditengah kepadatan tugas mengawasi penerapan peraturan daerah, Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman harus tingkatkan kemampuan 4 CT (cepat temu, cepat tanggap, cepat tindak, dan cepat tuntas) terhadap adanya keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan ketentraman dan ketertiban, sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Satpol PP dan Damkar dengan kepemim­pinan yang baru ini kita harapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan baik di tugas-tugas rutin dan ditambah tugas-tugas tambahan,” ung­kapnya.

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera dan tongkat komando Satpol PP dan Dam­kar Kota Pariaman dari El­fis Chandra ke Walikota Pariaman, dan kemudian diserahkan kembali oleh Walikota kepada Alfian sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar yang baru.

“Ada beberapa hal yang perlu kami tekankan pada jajaran Satpol PP dan Dam­kar Kota Pariaman, pertama tingkatkan tugas dan pengabdian dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah dan Perda dalam pe­nye­lenggaraan ketertiban umum dan ketentraman, serta keamanan dan kenyamanan masyarakat secara arif dan bijaksana serta tingkatkan koordinasi deng­an instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran Pemerintah Daerah, “ tambahnya.

Ia berharap dengan dilantiknya Alfian sebagai Kasat Pol PP dan Damkar Kota Pariaman yang baru, kinerjanya akan dapat le­bih meningkat. Alfian mempunyai tanggung jawab dan beban tugas untuk mewujudkan Visi dan Misi Peme­rintah Kota Pariaman yang nantinya akan dijabarkan pada Renstra OPD dan kepada Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman hendaknya terus tingkatkan peluang untuk keikutsertaan masya­rakat dalam mengatasi dan menghadapi gangguan ketentraman dan ketertiban umum sebagai aktualisasi pengabdian di tengah ma­syarakat, seperti Satpol PP Pelajar serta program di­seminasi bagi masyarakat untuk pencegahan bencana kebakaran.

Sementara itu Kasat Pol PP dan Damkar Kota Pariaman yang baru Alfian usai sertijab mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pariaman Genius Umar yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas pada Satpol PP dan damkar Kota Pariaman.

“Ini merupakan tanggung jawab baru  yang harus dilaksanakan. Untuk program yang telah berjalan, kita akan lanjutkan. Namun sebagai tambahan, Satpol PP dan damkar Kota Pariaman akan kita turunkan satu personil disetiap desa sehingga nantinya mereka akan bergabung bersama  Babinsa dan Bha­binkamtibmas, “ ungkap­nya.

Pada kegiatan ini, dilakukan sekaligus pengecekan kendaraan dinas oleh Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Kasatpol PP dan Damkar  lama dan Baru.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top