Menu

Jabatan Kapolsek  Tanjung Gadang Disertijabkan

  Dibaca : 152 kali
Jabatan Kapolsek  Tanjung Gadang Disertijabkan
SERTIJAB— Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto SIK pimpin serah terima jabatan (sertijab) di halaman upacara Mapolres, Rabu (22/5). (eky prima endo/posmetro)

SIJUNJUNG, METRO – Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto SIK melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman upacara Mapolres. Dalam sertijab itu, Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi digantikan oleh AKP Syafrizal Nanin yang menjabat sebagai kapolsek yang baru, Rabu (22/5).

Sebelumnya, AKP Syafrizal Nanin menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Agam. Kemudian menggantikan Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi yang mengisi jabatan baru sebagai Kasubag Dalpers Polres Sijunjung. Pelaksanaan acara sertijab tersebut sempat diundur sementara waktu.

“Kalau TR-nya (surat mutasi) sudah keluar semenjak awal Mei kemarin, yaitu di awal memasuki Ramadhan. Namun sertijabnya baru hari ini dilaksanakan karena beberapa hal,” tutur AKBP Driharto melalui Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Penundaan sertijab tersebut disebabkan adanya kejadian perselisihan antara dua nagari di kecamatan Tanjung Gadang pada beberapa hari yang lalu. Dalam kejadian itu warga sempat melakukan pemblokiran Jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Kejadian itu juga menimbulkan kerusakan pada sejumlah rumah dan kendaraan warga.

“Sehingga Polsek dan jajaran Polres harus melakukan mediasi dan menyelesaikan kasus tersebut terlebih dahulu, termasuk hal ganti rugi dan lainnya. Makanya sertijab Kapolsek Tanjung Gadang sempat diundur,” jelasnya.

Kapolres mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru. Semoga dapat segera berinteraksi dengan baik sebagai Kapolsek Tanjung Gadang serta mampu mengatasi permasalahan sosial yaitu kesalah pahaman yang terjdi di dua nagari Kecamatan Tanjung Gadang beberapa hari ini terjadi.

“Kalau Kapolsek yang baru ini bukan orang baru lagi. Karena beliau asli orang sini dan lama dinas di Sijunjung ini, jadi sudah pahamlah dengan masyarakat di sini,” katanya.

“Sedangkan untuk pejabat yang lama, Iptu Zamrinaldi terimakasih atas pengabdiannya, dan dengan mutasi ke jabatan yang baru bisa segera beradaptasi dan memberikan inovasi yang membangun,” ujar AKBP Driharto saat menyampaikan amanatnya. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional