Menu

Izin Cuti ASN Dibatasi

  Dibaca : 284 kali
Izin Cuti ASN Dibatasi
Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Menghadapi libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Pemkab Dharmasraya memperketat izin cuti bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bupati Nomor: 800 / 845 / BKSDM- 2020 Tengan Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan Pengetakan Pemberian Cuti Bagi ASN Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 dalam masa Pandemi Covid-19.

“Surat edaran tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: 72 Tahun 2020 Tanggal 21 Desember,” ungkap Sekretaris Daerah, H. Adlisman pada Selasa, (22/12).

Apabila ASN dan keluarganya masih melakukan kegiatan bepergian keluar daerah, maka harus memperhatikan peta zonasi resiko penyebaran Covid- 19, yang sudah ditetapkan oleh satuan tugas penanganan Covid 19.

Kemudian mematuhi kebijakan pemerintah daerah asal dan tujuan perjalanan. Mematuhi persyaratan dan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Setiap Kepala OPD harus melakukan pengaturan secara ketat, selektif dan akuntabel terhadap pemberian cuti selain dari cuti bersama selama periode Natal dan Tahun Baru,” ungkap Sekretaris Pemkab Dharmasraya, Adlisman, Selasa (22/12).

Apabila terdapat ASN yang melanggar, maka yang bersangkutan diberi hukuman disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang displin ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajeman Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Surat edaran tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan, 22 Desember hingga 8 Januari 2012,” pungkasnya. ( g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional