Close

IZI Sumbar Berbagi 70 Paket Ifthor dan Takjil

BERBAGI— Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sumbar berfoto bersama dengan para Santri Surau Al Qur’an RAS di Kecamatan Koto Tangah, Selasa (12/4), usai membagikan 70 paket ifthar dan takjil.

LUBUKBUAYA, METRO–Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sumbar memborong ribuan pahala Ramadhan dengan program berbagi ifthor dan takjil. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Santri Surau Al Qur’an RAS di Kecamatan Koto Tangah, Selasa (12/4).

Sebanyak 70 paket ifthar dan takjil disalurkan kepada santri yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat ini. Penyaluran Ifthar dan Takjil ini bertujuan untuk memberi kebahagiaan kepada para santri saat berbuka yang tengah jauh dari keluarga.

Manajer Surau Al Quran RAS Ustaz Ardiles, S.E mengucapkan terima kasih banyak  kepada IZI Sumbar dan para donatur yang sudah berbagi kebaha­giaan dengan berbuka bersama, semoga menjadi amal ibadah diakhirat ke­lak.

Hal senada  juga disampaikan Ridho, salah satu santri Surau Al Quran yang telah hafal 30 juz. “Terima kasih kepada IZI Sumbar dan Para Donatur yang sudah menyalurkan reze­kinya untuk berbagi bersama kami, semoga Allah beri keberkahan atas rezeki yang donatur peroleh,” kata Ridho.

Harapannya, dengan adanya berbagi kebaha­giaan ifthar takjil ini bisa me­nambah semangat santri dalam menghafal Al-Qur’an dan dapat mengobati kerinduan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Diketahui, Surau Al Quran RAS ini didirikan dengan filosofi “Baliak Ka Su­rau” yang menanamkan nilai-nilai karakter surau, silek, pembinaan karakter, belajar akademik, dan belajar kitab. Santri di Surau Al Quran RAS ini full men­da­patkan beasiswa selama 6 tahun.

Sementara itu, Kabid Pendayagunaan IZI Sumbar, Nidi mengatakan, kegiatan berbagi ifthar dan takjil ini merupakan salah satu Program Ramadan IZI Sumatera Barat yang dikemas dalam kampanye boo­­king berkah Rama­dhan.

“Diantara program lainnya yaitu Paket Rama­dhan,­ Zakat Fitrah dan Fidyah, Paket Anak Sholeh, Benah Mushalla, Sebar Al-Quran. InsyaAllah kegiatan berbagi Ifthor dan Tak­jil ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan di berbagai titik di seluruh Sumatera Barat,” ungkapnya.

Berbagi kebahagiaan ifthar takjil ini ditutup dengan mendoakan para donatur agar senantiasa di­beri keberkahakan dan lim­pahan rezeki yang berlipat ganda. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top