Menu

Iwan Samurai Bidik Medali Emas di Papua

  Dibaca : 73 kali
Iwan Samurai Bidik Medali Emas di Papua
PELEPASAN ATLET--Ketua KONI Murianto pose bersama dengan beberapa atlet asal Kota Sawahlunto sebelum keberangkatan menuju PON XX Papua.

SAWAHLUNTO, METRO–Perkuat kontingen PON Sumbar atlet binaraga asal Kota Sawahlunto Yani Mus­war (Iwan Samurai) ber­tekad meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Iwan Samurai peraih me­dali emas di kelas 75 kg untuk Kota Sawahlunto pada Po­r­prov ke XV di Padang Pa­riaman 2018 lalu dan meraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016. “Sebagai atlet tentu bertekad untuk meraih medali meski kondisinya persaingan sangat tinggi untuk meraih terbaik “ kata Iwan di Sekretariat KONI Sawahlunto, Sabtu (11/8).

Ketua KONI Kota Sa­wahlunto Muryanto sangat apresiasi dengan Iwan Sa­murai baik dengan prestasi yang diraihnya maupun do­rongan semangat mengem­bangkan olahraga binaraga di Kota Sawahlunto ini.  “I­wan Samurai bukan hanya sebagai atlet di Kota Sawah­lunto, tapi sudah sebagai penyemangat menum­buh­kan atlet-atlet muda se­hing­ga memiliki talenta binaraga potensi kedepan” sebut Mur­­yanto.

Lifter angkat berat Kota Sawahlunto Ari Saputra juga peraih emas kelas 56 kilogram Porprov XV di Padang­pariaman 2018 itu berharap atlet binaraga Iwan Samurai berhasil meraih prestasi di PON XX Papua.

Bukan hanya kebanggan Sumbar saja, tapi juga ke­bang­gan Kota Sawahlunto apalagi Iwan Samurai jadi motivator para atlet b­i­na­raga, angkat besi dan angkat berat kota ini” kata Ari Spu­tra.

Selain Iwan Samurai, atlet Kota Sawahlunto yang memperkuat kontingen PON Sumbar pada PON XX Papua adalah Ari Pramanto dan Andi Saputra (Kempo), M Latif (Aero Sport), Vebi Sas­mita (Tarung Drajat), Daniel (Balap Motor), Dedek Sa­putra (Cricet), Nita Seprida (Panjat Tebing) dan Ridhan (Pencaksilat). Sedangkan pelatih adalah Aspil (Panjat tebing), Novriadi Chandra (Tarung Drajat) dan Irmai Hendri (Pencak silat). (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional