Close

Iwan Bule Tidak Ikut Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

PANGGIL—PSSI akan memanggil 40 nama pemain untuk mengikuti TC Timnas U-19 Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U 20 2023.

JAKARTA, METRO–Timnas Indonesia U-19 segera berangkat ke Korea Selatan dalam melaksanakan training center (TC) . Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, me­ngaku tidak ikut rombongan tim ber­julukan Garuda Muda itu ke Negeri Ginseng. Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Korea Selatan pada Jumat malam (11/3) WIB, untuk menggelar pemusatan latihan dan rangkaian uji coba di sana.

Kegiatan Garuda Muda di Negeri Ginseng bertujuan untuk mematangkan persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023, ketika Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah.

Namun, Iriawan bakal melepas Timnas Indonesia U-19 sebelum ber­tolak ke Korea Selatan pada Jumat (11/3/2022) pukul 18.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. “Saya ikut ke Korea Selatan? Nanti dulu lah. Saya juga banyak kegiatan dan pekerjaan,” jelas Iriawan di Gianyar, Bali beberapa waktu lalu.

Iriawan juga mengungkapkan pe­latih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, telah lebih dulu berangkat ke Korea Selatan untuk mempersiapkan kegiatan di sana.

“Shin Tae-yong sudah berangkat lebih dulu ke Korea Selatan karena dia yang akan mempersiapkan pemusatan latihan,” imbuh pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga bakal berlatih tanding di Korea Selatan. Garuda Muda akan digeber di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022 dan di Daegu pada 24 Maret-10 April 2022.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 juga diproyeksikan akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-20. Shin Tae-yong memanggil 40 nama untuk pe­musatan latihan di Jakarta. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu belum menentukan siapa saja pemain yang diboyong ke Korea Selatan. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top