Menu

Iven Voli Pantai dan Sepakbola Segera Dihelat, Disparpora Pessel Matangkan Persiapkan

  Dibaca : 65 kali
Iven Voli Pantai dan Sepakbola Segera Dihelat, Disparpora Pessel Matangkan Persiapkan
Ilustrasi Voli Pantai ( Foto : ANTARA/Ismar Patrizki

PESSEL, METRO – Persiapan terus mematangkan Dinas Parwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pesisir Selatan dalam gelaran volly pantai nasional seri 1, yang diadakan selama 3, 24 – 27 di Stadion mini voli Pantai Rangeh Gadang, Pantai Sago Kecamatan IV Jurai.

Sedangkan telah menyerahkan nama pemain, Provinsi Riau, Jawa Tengah Wonogiri (Tektona), DKI Provinsi serta dan DKI di bawah naungan Kemenpora. Sedangkan untuk Sumbar, Kabupaten Limapuluh Kota dan Tanahdatar.

Kepala Dinas Pemuda, Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Hadi Susilo, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Purwandi ketika dihubungi mengatakan, sampai saat ini persiapan lapangan sudah 90 persen mulai dari lapangan, penginapan peserta dan juri. Untuk sampai saat ini, telah menyerahkan daftar nama ke Dispora Pessel ada 4 Provinsi, dan dua kabupaten dan kota di Sumatera Barat. “Kita dari Dispora masih menunggu hasil rekap dari PBVSI Pusat,” ujar Purwandi.

Purwandi menuturkan, pelaksanaan seri pertama volly pantai kali ini akan merebutkan total hadiah sebesar Rp 92 juta, serta medali dan tropi, dengan kategori juara 1-15, peserta club volly Provinsi Kabupaten dan Kota se- Indonesia.

Dispora sendiri juga akan mempersiapkan acara lainya dalam meramaikan volly pantai, seperti stand kuliner ekonomi kreatif dan stand kerajinan/ souvenir. “Momen ini akan dijadikan ajang promosi wisata dan kuliner dan UMKM di Pessel, ciptakan Pariwisata sambil berolahraga,” kata Purwandi, Rabu (17/7).

Dirinya berharap iven ini juga masyarakat dapat mendukungnya, dan ikut menyukseskanya. Kadis DPMDPPKB Pessel Hamdi, pertandingan sepak bola antar Nagari (Piala Desa) ini adalah program dari Kemendes RI “Piala Liga Desa atau Nagari”, direncanakan dihelat pada Agustus di Kecamatan Bayang, Nagari Koto Barapak Bayang. “Pesertanya antar kecamatan ada di Pessel,” terang Hamdi.

Hamdi menuturkan, program Kemendes RI ini nantinya diikuti usia -19, nantinya pemenang atau juaranya akan di aduh ketiingkat provinsi dan pusat. Untuk itu diharapkan dengan iven ini bisa memasyarakatkan sepak bola pada usia dini. Dan, bibit muda ada di Kabupaten Pessel harus terus dilakukan pembinaan, agar bakat- bakat sepak bola muda kita terus terasah.

“ Untuk mematangkan acara tersebut, hari Jum’at depan di Nagari Koto Barapak Bayang, Kecamatan Bayang,” ujar Kadis DPMDPPKB. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional