Menu

Italia Diklaim Licik, Fans Inggris Tuntut Final Euro Diulang

  Dibaca : 105 kali
Italia Diklaim Licik, Fans Inggris Tuntut Final Euro Diulang
KEKECEWAAN— Fans Timnas Inggris terlihat kecewa dan tak berani melihat babak tos-tosan versus Timnas Italia di Final Piala Eropa 2020.

LONDON, METRO–Sejumlah fans Inggris membuat petisi agar final Euro 2020 melawan Italia diulang. Mereka merasa ada kecurangan dan keti­dakadilan pada pertandingan tersebut. Timnas Inggris kalah dari Timnas Italia lewat drama adu penalti. Gianluigi Donnarumma memastikannya usai menepis tendangan Bukayo Saka.

Pada laga itu, Luke Shaw membawa Inggris memimpin lebih dulu dari jarak dekat saat laga baru berusia dua menit. Tapi setelah Italia menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci di babak kedua.

Trio Inggris Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka gagal melakukan tendangan penalti. Italia pun berpesta menyambut gelar Piala Eropa keduanya sejak terakhir kali mengangkatnya pada 1968.

Beberapa penggemar Inggris merasa sulit menerima kenyataan pahit tersebut, dengan banyak yang percaya Giorgio Chiellini seharusnya dikeluarkan dari la­pangan karena pelanggarannya terhadap Saka.

Namun wasit Bjorn Kuipers hanya mem­berikan kartu kuning saja. Hal itu membuat munculnya petisi online meminta laga final Euro 2020 diulang.

Hingga kini, petisi yang tercantum di laman change.org telah mene­rima 91.800 tanda tangan. Bukayo Saka dianiaya selama pertandingan antara Inggris dan Italia.”

“Bajunya ditarik oleh Giorgio Chiellini dan diberi kartu kuning padahal JELAS seharusnya itu kartu merah.”     “

Saya sangat percaya bahwa wasit itu bias dan mendukung Italia.” (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional