Menu

Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Andre Minta Jokowi tak Jadikan Ahok Menteri

  Dibaca : 491 kali
Isu Reshuffle Kabinet Menguat, Andre Minta Jokowi tak Jadikan Ahok Menteri
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO
Anggota Komisi VI dari Fraksi Gerindra DPR RI Andre Rosiade menyoroti isu Komisaris Utama Pertamina Basuki T Purnama alias Ahok akan masuk Kabinet Indonesia Maju sebagai menteri. Andre berharap isu itu tak jadi kenyataan. Karena akan memancing banyak polemik di tengah-tengah masyarakat.

“Mengenai rencana Ahok masuk Kabinet. Sampai saat ini, sebagai anggota DPR RI Komisi VI yang membidangi BUMN, saya melihat yang bersangkutan tidak ada kinerja dan prestasi di Pertamina sebagai komisaris utama. Semua perbaikan dilakukan oleh Jajaran Direksi bukan oleh Ahok,” kata Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar kepada wartawan, kemarin.

Andre melihat, kalau Ahok dilantik akan menjadikan bahan pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat dan dunia maya. “Sebaiknya yang lain saja. Toh masih banyak tokoh-tokoh dan profesional lain yang layak jadi Menteri. Kami yakin pak Presiden bijak dalam mengganti para Menterinya,” kata Andre, wakil rakyat dari Dapil Sumbar 1 ini.

Meski demikian, kata Andre, dia menyerahkan keputusan soal reshuffle atau pergantian menteri ini kepada Presiden Jokowi, yang memang memiliki hak prerogatif. Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini berharap reshuffle yang dilakukan tak menambah masalah pemerintah.

“Harapannya kalau seandainya Presiden melakukan reshuffle tentu untuk perbaikan. Jangan sampai malah menjadi beban bagi Presiden atau malah menambah permasalahan bagi pemerintah. Karena saat ini saya melihat para Menteri juga sedang bekerja keras, apalagi menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Andre yang juga juru bicara Fraksi Gerindra MPR RI.

Pada rapat Komisi VI DPR dengan Pertamina, Andre juga menyinggung soal kinerja Ahok. Dia meminta direksi Pertamina menjelaskan soal kinerja ke publik agar tak diklaim pihak tertentu.

“Saya harapkan direksi dan manajemen Pertamina lebih tampil ke depan, bicara sampaikan ke masyarakat jangan sampai klaim-klaim orang per orang, yang hanya sebagai pengawas, mengklaim dialah yang bekerja menyelesaikan permasalahan di Pertamina. Ini publik harus dikasih tahu, jangan sampai ada satu orang mengklaim bahwa dia lah segala-galanya di Pertamina, bahwa dia lah yang menyelesaikan permasalahan Pertamina,” imbuhnya. (*/r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional