Menu

Istri Jual Laptop, Suami Ditangkap Polisi

  Dibaca : 575 kali
Istri Jual Laptop, Suami Ditangkap Polisi
PENCURI LAPTOP— Seorang lelaki diamankan Polsek Nanggalo karena diduga mencuri laptop dan sejumlah barang lainnya di Nanggalo, Kota Padang, Minggu (2/5).

PADANG, METRO
Usai sudah pelarian pelaku pencurian laptop, Ramadan Joni Iskandar (26), warga Kompleks PGRI II, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Pelaku ditangkap di kawasan Kurao Pagang oleh Tim Unit Reskrim Polsek Nanggalo, Minggu (2/5).

Dari tangan pelaku, barang bukti (BB) berupa barang berharga senilai Rp13 juta berhasil diamankan. Pelaku diduga mencuri di rumah korban yang berinisial LU (20) yang terjadi pada Kamis (29/4) sekira pukul 06.30 WIB di Kompleks PGRI II, Kecamatan Nanggalo.

Informasi yang diterima, penangkapan pelaku berawal adanya penyelidikan yang dilakukan oleh polisi, dimana korban mengalami kerugian karena barang-barang berharga kesayangan korban dicuri.

Dari penyelidikan yang dilakukan Polsek Nanggalo, diketahui pelaku orang yang melakukan pencurian di rumah korban. Setelah itu diketahui bahwa diketahui laptop yang dicuri berada dikawasan Kota Bukittinggi.

Teryata istri pelaku menjual barang barang tersebut ke Bukittinggi. Petugas langsung menangkap istri pelaku dan membawanya ke Polsek Nanggalo, untuk dimintai keterangan, beserta barang bukti. Pelaku ditangkap di kawasan Kurao Pagang berkat keterangan dari istri pelaku.

Kapolsek Nanggalo AKP Sosmedya mengatakan, didapat informasi ada yang menjual dan menginstal laptop milik korban di Bukittinggi dan langsung dicek kebenaran informasi tersebut. Dan benar ada seorang wanita menginstal laptop milik korban di sebuah konter di Jambu Air Bukittinggi.

Setelah dilakukan interogasi terhadap wanita tersebut, diketahui laptop didapat dari suaminya dan disuruh menjualkan. Setelah mendapatkan keterangan Tim Opsnal Nanggalo langsung mencari keberadaan suaminya.

“Sekira pukul 17.00 Wib setelah diketahui keberadaan diduga pelaku langsung dilakukan upaya paksa penangkapan serta dilakukan interogasi awal. Laki-laki itu telah melakukan tndak pidana pencurian,” katanya.

Untuk barang barang milik korban berupa satu unit laptop warna silver merk MacBook Air, satu unit jam tangan merek Ekpedition, satu unit kamera copro dan   satu karung beras berhasil diamankan. “Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dikenai ancaman di atas lima tahun penjara,”ujar Sosmedya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional