Close

Istri Joget TikTok Pamer Duit Segepok, AKBP Agus Sugiyarso Kena Getahnya

KETERANGAN— Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada media.

MEDAN, METRO–AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Tebing Tinggi seusai aksi istrinya yang memamerkan segepok uang viral di media sosial.  AKBP Agus dicopot dari jabatannya berdasarkan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pra­bowo. Surat itu bernomor ST/2280/X/KEP/2021 ter­tang­gal 31 Oktober 2021.

Dalam surat tersebut, AKBP Agus dimutasi sebagai perwira menengah (pamen) di Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka evaluasi jabatan. “Kapolres saya tarik ke polda dalam rangka evaluasi,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Selasa (2/11).

Panca mengatakan tin­dakan istri AKBP Agus Su­giyarso dinilai tidak sesuai dengan Peraturan Kapolri No 10/2017 tentang aturan agar anggota ke­po­lisian dan keluarga me­ng­­hindari gaya hidup me­wah.

Untuk itu, kata Panca, bagi anggota Polri yang melanggar akan diberikan sanksi. “Ini meskipun bukan dia yang melakukan tetapi kami melihat bahwa dia tahu bahwa perintah Ka­polri tidak boleh menunjukkan gambar-gambar yang me­nam­pilkan hedonisme dan harta benda. Ini konse­kuensi bagi anggota Polri,” kata mantan Kapolda Sula­wesi Utara itu.  “Untuk itu sa­ya tegaskan anggota Polri yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya akan me­nerima sanksi sesuai kesala­han,” sambungnya.

Sebelumnya, AKBP Agus juga sempat diperiksa Propam Polda Sumut seusai video seorang wanita yang diduga istrinya memamerkan uang viral di media sosial.  Ini Asal Duit yang Dipamerkan Istri AKBP Agus Sugiyarso

Asal Duit Segopok

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra Simanjuntak meng­ung­kap­kan asal uang yang dipa­merkan oleh istri AKBP Agus Sugiyarso yang berujung pada pencopotan Agus sebagai Kapolres Tebing Tinggi.  Panca mengatakan bahwa uang tersebut merupakan duit arisan yang rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi. “Oleh Ibu Kapolres Te­bing Tinggi itu ada gambar memegang uang pada saat arisan yang rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi,” kata Panca, Selasa (2/11).

Mantan Kapolda Sulawesi Utara menyebut video itu diunggah oleh staf dari istri AKBP Agus Sugiyarso di akun Instagram istri kapolres itu hingga menjadi viral.  “Namun, gambar dan foto itu di-upload oleh stafnya, masuk ke akun Instagramnya dan itu menjadi viral,” sebut Panca.

Dia mengatakan tindakan tersebut dinilai tidak sesuai dengan Peraturan Kapolri No 10/2017 tentang aturan agar anggota kepo­lisian dan keluarga meng­hindari gaya hidup mewah. Untuk itu, bagi anggota polri yang melanggar akan di­berikan sanksi.  “Ini mes­ki­pun bukan dia (AKBP Agus, red) yang melakukan, tetapi kami melihat bahwa dia tahu bahwa perintah Kapolri tidak boleh menunjukkan gambar- gambar yang me­nampilkan hedonisme dan harta benda. Ini konse­kuensi bagi anggota Polri,” kata jenderal bintang dua itu. “Untuk itu saya tegaskan anggota Polri yang melakukan pelanggaran wajib hukumnya akan menerima sank­si sesuai kesalahan,” kata Irjen Panca Putra Simanjuntak. (mcr22/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top