Close

Istri Berperan dalam Kesuksesan ASN

FOTO BERSAMA—Wali Kota Pariaman H Genius Umar foto bersama usai mengukuhkan DWP Kota Pariaman masa bakti 2019 – 2024, kemarin.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan peran seorang istri sangat menjadi penentu ke­suksesan suami. “Artinya Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pariaman juga membantu suksesnya suami dalam bertugas sebagai abdi negara,” kata Genius Umar  saat, menghadiri pengukuhan DWP Kota Pariaman masa bakti 2019 – 2024, kemarin.

Katanya, peran istri di rumah sangat menentukan kesuksesan suami. Sebagai istri dari Apatul Sipil Nagara (ASN), harus selalu siap mendukung suami dalam beraktivitas. Istri adalah penyemangat suami dalam melaksanakan tanggung jawabnya di tempat kerja.

DWP merupakan organisasi perempuan terbesar di Indonesia yang selalu berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional khususnya Kota Pariaman. Organisasi DWP harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi  organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung program pemerintah dalam melak­sanakan program pembaungan yang telah dica­nangkan.

“Selamat kepada Ketua dan Pengurus DWP masa bakti 2019 – 2024. Melalui pengukuhan ini, mudah – mudahan rencana srategis DWP Kota Pariaman yang mengacu kepada visi dan misi pemerintah bisa terlaksana dengan sebaik mungkin. Yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreativitas dari setiap anggota,” ujarnya.

Sementara itu Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat, Lina Hansastri usai melaksanakan pengukuhan mengatakan bahwa pengukuhan DWP Kota Pariaman masa bakti 2019 – 2024 dilaksanakan sesuai  dengan Surat Keputusan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 tentang Pe­ngesahan Ketua Antar Waktu dan Pengurus DWP Kota Pariaman masa bakti 2019 -2024.

Ia menambahkan sebagai ibu DWP, kita mem­punyai tugas ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan pendamping suami yang harus menunjang tugas dan karir. Oleh karena itu mari kita bekerja secara maksimal untuk masyarakat melalui DWP sesuai dengan bidang-bidang yang ada di dalam organisasi ini.

“Semoga saja dengan telah dikukuhkannya DWP Kota Pariaman masa bakti 2019 – 2024, keluarga besar DWP lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai fungsi dan peran organisasi sebagai organisasi para istriASN,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top