Menu

Istri Beli Pabukoan, Suami Gantung Diri

  Dibaca : 1851 kali
Istri Beli Pabukoan, Suami Gantung Diri
PERIKSA MAYAT— Petugas Puskesmas Sungayang memeriksa jenazah Topit (33) yang nekat gantung diri di rumahnya di Nagari Sungayang, Tanahdatar, Selasa (7/5) sore. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Dalam sepekan, kasus gantung diri kembali terjadi di Kecamatan Sungayang, Tanahdatar. Kali ini, Topit (33), warga Kabun, Jorong Ampek Balai Diateh, Nagari Sungayang mengakhiri hidupnya, Selasa (7/5) menjelang waktu berbuka tiba pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Sungayang Iptu Syahnimar menyebut korban mengakhiri hidupnya menggunakan seutas tali. Kronologis penemuan berawal ketika saksi, Yusmawati, ibu kandung korban dan Lusi, istri korban meninggalkan korban di dalam rumah. Mereka pergi membeli makanan untuk berbuka puasa ke Pasar Senayan, Nagari Sungayang sore itu.

”Sekitar pukul 17.30 WIB, sesampai di rumah, ibu korban dan Lusi mendapati seluruh pintu terkunci dari dalam. Mereka memanggil korban namun tidak ada jawaban. Karena curiga, saksi mengintip dari celah jendela dan melihat korban telah tergantung di kayu kusen loteng rumah. Menggunakan tali nilon warna biru tua les merah,” tutur Kapolsek.

Korban saat itu sudah dalam keadaan tidak bergerak. Saksi berteriak dan memberitahukan kepada seluruh tetangga dan masyarakat sekitar.

“Selanjutnya korban diturunkan oleh personel Polsek Sungayang dibantu masyarakat sekitar, untuk diperiksa tim medis dari Puskesmas Sungayang,” kata Kapolsek.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan Kepala Puskesmas Sungayang, terdapat jejak atau bekas jeratan tali di leher dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

”Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan menolak dilakukan autopsi terhadap korban. Dibuktikan dengan surat pernyataan. Belum diketahui apa motif yang melatarbelakangi korban nekat menghabisi nyawanya sendiri,” katanya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional