Close

Isi Posisi Sekda dan 9 Kadis yang Kosong, Pemko Padang bakal Lakukan Job Fit serta Pansel

Arfian Pj Sekda Padang.

AIA PACAH, METRO–Proses mutasi di jajaran Pemko Padang bakal segera bergulir. Hal ini mengingat banyaknya posisi pejabat eselon 2 yang kosong.

Pj Sekda Padang, Arfian mengatakan, dalam bulan ini akan dilakukan job fit ter­hadap pejabat-pejabat yang akan mengisi posisi pejabat eselon yang kosong, termasuk posisi sekda sendiri. Saat ini, ada 9 posisi pejabat eselon II yang kosong. Yakni, Di­nas Pariwisata, Disduk­capil, Inspektorat, Dina­kerin, Dinas PUPR, Dinas Arsip dan posisi Staf Ahli (dua orang).

Saat ini, menurut Ar­fian, untuk Dinas Pariwisata di-Plt-kan kepada Raju Min­drova yang juga merang­kap sebagai Kadis Per­tanahan. Begitu juga posisi sebagai Kepala Dis­duk­capil Padang yang kini masih dijabat Plt Didy Ri­yadi.

Sedangkan untuk posisi sebagai Kepala Inspek­torat diisi oleh Plt Veri, Disnakerin yang diting­gal­kan Suardi yang pensiun kini dijabat Plt Asisten 2 Endrizal. Kemudian, Dinas PUPR Padang di-Plt-kan pada Tri Hadiyanto, dan Kepala Dinas Arsip di-Plt-kan pada Asisten I.

Sementara baru-baru ini, dua orang posisi Staf Ahli yakni Medi Iswandi dan Andri Yurika juga kosong karena keduanya sudah dilantik sebagai pejabat di Pemprov Sumbar.

“Jadi kehadiran saya sebagai Pj Sekda ini sekaligus mempersipkan se­muanya. Mulai dari job fit yang bakal dilakukan bulan ini hingga pelak­sanaan Pansel Sekda nan­tinya,” kata Arfian.

Saat ini, Pemko juga masih intens melakukan koordinasi dengan BKN pusat untuk meram­pung­kan proses ini. “Kita ber­harap, setelah pelak­sa­naan job fit dan Pansel Sek­da, semua posisi yang kosong bisa terpenuhi,” kata Arfian. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top