Close

Isi Kegiatan Parenting di SDIR Simalanggang, Mulyadi Muslim: Jangan Salah Berikan Pendidikan kepada Anak

ACARA—H Mulyadi Muslim Lc MA Datuak Said Marajo (kanan) dalam acara parenting yang diadakan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (24/9).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Fitrahnya manusia ingin mendapatkan keturunan. Maka kehadiran anak sangat didambakan oleh ayah dan ibu. Tetapi sejatinya anak adalah amanah titipan dari Allah SWT. Demikian disam­paikan oleh H Mulyadi Muslim Lc MA Datuak Said Ma­rajo dalam acara parenting yang diadakan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar Risalah Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Ka­bupaten Limapuluh Kota, Sab­tu (24/9) di Gedung PI Si­malanggang dihadiri oleh o­rang tua siswa dan para guru.

 Kata Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pa­dang ini,  Allah memberikan amanah kepada siapa yang dia kehendaki dan itu terbukti tidak semua pasangan suami istri  yang sehat dan subur dapat keturunan. Oleh kare­nanya orang tua mesti men­syu­kuri nikmat mendapat keturunan agar anak ter­sebut tidak menjadi ujian dan fitnah bagi orang tuanya

 “Sangat banyak kisah dalam Al Quran tentang cara mendidik anak yang Islami. Sehingga menjadi anak yang shaleh, berbakti kepada o­rang tuanya. Sebagaimana juga ada beberapa ayat Al Quran mengingatkan kita agar hati hati dan tidak salah dalam memberikan pendi­dikan kepada anak,” kata pendiri Yayasan Ar Risalah Padang ini.

 Mulyadi Muslim men­ceritakan  kisah Nabi Nuh dan anaknya Kan An, adalah pelajaran berharga bagi semua orang tua. Ternyata anak biologis bisa saja ber­seberangan dengan orang tuanya. Dan yang dinyata­kan sebagai keluarga oleh Allah adalah anak atau suami istri yang taat beragama.

 “Kadang kebolehan a­nak akan maksimal jika dibantu oleh orang tua akademis yaitu para guru di sekolah. Maka memilih sekolah yang gurunya menanamkan nilai-nilai kesalehan adalah in­vestasi untuk melahirkan anak shaleh yang akan men­doakan kita kelak ketika kita sudah tiada,” katanya.

 Kepala SDIT Ar Risalah SImalanggang Ami menye­butkan, kegiatan parenting ini rutin diadakan sekali sebu­lan dalam rangka menjaga kesamaan suhu antara orang tua dan pihak sekolah dalam mendidik anak. “Alham­dulil­lah, sekolah kita sudah berdiri sejak satu tahun lalu di bawah pembinaan Ar Risalah Pa­dang. Untuk tahun ajaran 2022 kita mulai penerimaan peserta didik baru awal Ok­tober ini,” kataAmi. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top