Menu

Isi BBM ke Jeriken dan Drum Minibus Terbakar di SPBU

  Dibaca : 153 kali
Isi BBM ke Jeriken dan Drum Minibus Terbakar di SPBU
TERBAKAR— Minibus Carry BA 1779 RQ, Kamis (8/11) terbakar di SPBU Baso Agam. Beruntung, petugas cepat datang dan memadamkannya.

BUKITTINGGI, METRO – Menjelang pembalap Tour de Singkarak (TdS) melewati jalur Etape V di Baso, masyarakat setempat digegerkan dengan terbakarnya salah satu mobil minibus Carry, Kamis (8/11). Mobil degan pelat nomor BA 1779 RQ terbakar di SPBU Baso Agam.

Kebakaran terjadi saat mobil mengisi bahan bakar. Di dalam mobil ternyata ditemukan jeriken dan drum yang diduga berisi bahan bakar. Dugaan sementara, mobil tersebut terbakar karena korsleting dinamo starter.

Untungnya dalam kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa. Karena saat api membesar, pihak SPBU langsung memadamkan api dengan racun api. Sehingga api mati. Saat kejadian, pihak kepolisian datang dan langsung mengamankan mobil tersebut.

”Dalam kejadian tersebut diperkiran kerugian mencapai Rp70 juta. Saat ini pemilik mobil diamankan oleh Polsek IV Angkek, Polres Bukittinggi. Polisi memeriksa untuk memastikan kejadian,” kata Kasat Lantas Polres Bukttinggi AKP Sukur Hendri Saputra.

Saat itu, kebetulan Kasat Lantas tengah melewati tempat kejadian terbakarnya mobil di SPBU Baso. Kebetulan tengah melakukan pengawasan jalur TdS Etape V dengan rute Limapuluh Kota dan Pasaman.

”Kami saat melakukan PAM jalur TdS telah terjadi kebakaran mobil minibus yang diduga sedang mengisi BBM 10 jeriken dan satu drum. Untungnya mobil tersebut tidak meldak di SPBU tersebut,” kata Sukur.

Kapolsek IV Angkek Iptu Lirman menyebutkan masih melakukan pemeriksaan terkait kasus ini. “Saat ini pemilik mobil kami amankan di Mapolsek IV Angkek, untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Saat ini kendaraan juga ditahan di Mapolsek.” jelasnya. (cr8)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional