Menu

Irwan Prayitno Lepas 5 Atlet Karate ke Papua, Inkanas Terbanyak Sumbang Atlet Karate

  Dibaca : 79 kali
Irwan Prayitno Lepas 5 Atlet Karate ke Papua, Inkanas Terbanyak Sumbang Atlet Karate
Irwan Prayitno

PADANG, METRO–Perguruan Karate Inkanas sukses menjadi penyumbang terbesar tim karate Sumbar ke ajang PON XX-2021 di Papua mendatang.  Lima dari dela­pan karateka yang membela panji-panji Tuah Sakato di ajang empat tahunan itu diper­kuat Karateka dari Inkanas.

Kelima karateka itu terdiri dari Milio Oner, Yayuk Delia Safitri, Iqmatul Aini, Fadila Rahmi dan Rama Sinta. Selain menyumbang karateka, In­kanas juga menyumbang se­orang pelatih yang akan me­mimpin program latihan para karateka.

Setelah menjalani proses latihan, sehingga training centre, mereka kemudian dilepas sang Ketua Umum Inkanas, Irwan Prayitno didampingi para guru dari Inkanas ber­sabuk hitam.  Para karateka tersebut mendapat wejangan dan diberikan dukungan oleh Irwan yang mantan Gubernur Sumbar dua periode ini.

Bantuan tersebut diberikan setelah latihan di kawasan Perguruan Adzkia di Padang.  “Ya betul, kami melepas me­reka untuk bersiap meng­hadapi pertandingan. Kita berikan dorongan dan ban­tuan moril serta materil se­hingga dapat memberikan semangat kepada karateka tersebut yang diharapkan bisa menyumbangkan medali un­tuk Sumbar,” kata Irwan.

Ia juga berharap Inkanas dapat tampil maksimal di PON XX Papua, dan nantinya akan membawa pulang emas untuk provinsi Sumbar. “Semoga ha­silnya bisa maksimal, jaga ke­sehatan, tetap berlatih se­moga hasilnya baik,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional