Menu

Irwan Fikri Buka Rakerda IX TP-PKK Agam

  Dibaca : 267 kali
Irwan Fikri Buka Rakerda IX TP-PKK Agam
KONFERENSI— Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat konferensi pers.

Wakil Bupati Agam Irwan Fikri SH membuka Rapat Kerja Daerah (Ra­kerda) Tim Pengerak PKK Kabupaten Agam IX tahun 2021, di aula kantor bupati, Selasa (25/5). Hadir pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman, Wa­kil Ketua TP-PKK Ny Titik Irwan Fikri dan kepala OPD terkait.

Ketua Panitia Pelak­sana, Ny Titik Irwan Fikri mengatakan, Rakerda IX PKK bertujuan untuk meru­muskan kebijakan dan program kerja Gerakan PKK sesuai kebutuhan daerah dalam mendukung prog­ram pemerintah untuk men­capai keluarga sejah­tera.

“Substansinya adalah memperkuat kelem­bagaan gerakan PKK dalam men­jalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi),” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabu­paten Agam itu.

Ny Titik menam­bah­kan, salah satu materi Rakerda IX tahun 2021 ini adalah pemilihan dan pe­lan­tikan pengurus Tim Peng­­gerak PKK masa bakti 2021-2024 serta penyam­paian materi hasil Raker­nas IX PKK Pusat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, mengatakan Rakerda akan membahas tentang kegia­tan-kegiatan yang sangat penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita harus mendu­kung ren­cana program dan ke­giatan PKK nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang telah ditetapkan yaitu, keta­hanan pangan, ketahanan ekonomi, revo­lusi mental, lingkungan hidup, dan mem­perkuat pelayanan dasar, seperti kesehatan, pendi­dikan, sosial dan budaya,” terang Ny. Yenni.

Ny. Yenni menambah­kan, hal tersebut tidak dapat dilaksanakan sendiri oleh pengurus dan kader PKK, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak. “PKK harus bisa bersinergi dengan mitra kerja agar 10 program pokok PKK bisa diimplementasikan dengan maksimal,” pinta Ny Yenni.

Wakil Bupati Agam Ir­wan Fikri SH mengucap­kan terimakasih dan ap­resia­sinya atas dedikasi kader PKK karena sum­bang­sihnya dalam mendu­kung program pember­dayaan masyarakat di ber­bagai bidang.

Kendati demikian, jelas wabup, evaluasi menyu­luruh terhadap program kerja yang telah berjalan, tetap harus dilaksanakan. Hal itu penting, sehingga ke depan prgram yang disusun lebih efektif, tepat arah, tetap sasaran dan berhasilguna secara optimal. “Maka, melalui Raker­da pertama pengurus TP-PKK masa bakti 2021-2024 harus benar-benar dija­dikan wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan,” pinta wabup. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional