Close

Irjen Iqbal Perintahkan Propam Polda Riau Periksa Kapolres Kampar

Irjen Iqbal

JAKARTA, METRO–Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Riau memeriksa Kapolres Kampar AKBP Rido Purba. Hal ini menyusul ada­nya desakan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) agar memecat perwira menengah Polri itu.

 “Kapolda atensi dan sudah perintahkan propam untuk mendalami per­masa­lahan­nya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau Komisaris Besar Sunarto kepada JPNN.com, Rabu (16/2).

Salah satu ormas yang mendesak pencopotan AKBP Rido Purba sebagai Kapolres Kampar ialah Muhammadiyah. Ormas tersebut melalui spanduk yang beredar mendesak Kapolres Kampar AKBP Rido Purba agar dicopot. Warga Muham­ma­diyah menolak sikap kasar dan arogan Kapolres Kam­par tersebut terhadap kepala sekolah, guru, kepsek, pengawas, dan kepala desa di Kampar.

Sunarto membenarkan informasi bahwa pengusutan AKBP Rido Purba terkait dengan spanduk tersebut. “Terkait dengan (beredarnya) spanduk,” tambah dia.

Sunarto sampai har ini masih merahasiakan proses maupun materi pemeriksaan AKBP Rido Purba.

Namun, yang pasti pemeriksaan terhadap mantan Kasubdit Ditkrimum Polda Riau itu masih terus berjalan. Sunarto juga enggan menjawab apakah Polda Riau akan menonjobkan Rido Purba dari jabatannya sebagai Kapolres Kampar selama pemeriksaan. (tan/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top