Close

”Irfendi Arbi Sudah Saatnya Menuju Senayan”

MAKAN BERSAMA— Irfendi Arbi makan bersama dengan wartawan di RM Karabu Baluik Siit, Padang Tinggi.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Lima Puluh Kota priode 2016-2021 H Irfendi Arbi, sudah saatnya maju kesenayan. Popularitas dan kinerja Irfendi Arbi selama menjadi Bupati sudah cukup untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa dirinya layak untuk ber­kiprah di senayan.

Irfendi Arbi dikenal sa­ngat dekat dengan masya­rakat Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh. Dan sebagai tokoh Sumatera Barat, nama Irfendi Arbi, sudah tidak asing lagi. Ki­prahnya diberbagai organinasi dan sebagai mantan aktivis mahasiswa, mem­buatnya mudah dikenal semua kalangan. Di Lima Puluh Kota sendiri, Irfendi Arbi, dikenal hampir tak berjarak dengan masya­rakatnya. Hobinya memang “blusukan”. Dia tak segan dan canggung untuk memikul Beras atau bantuan, sendiri. Kerja ikhlas, bagi Irfendi Arbi, cukup Alloh yang memberi ganjaran.

Melihat popularitas dan kedekatan dengan ma­sya­rakat, baik saat masih menjabat atau tidak, masya­rakat menginginkan sudah saatnya Irfendi Arbi menuju senayan. Ide baru dan segar itu, muncul saat Irfendi Arbi, ngumpul sambil makan siang bersama wartawan di RM Karabu Baluik Siit di Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kecamatan Payakumbuh Ba­rat, Kota Payakumbuh.

“Bapak Irfendi Arbi, sudah saatnya menuju kesenayan. Popularitas dan kedekatan bapak dengan masyarakat sudah cukup untuk mengantarkan ba­pak kesenayan, apakah untuk DPR RI atau DPD RI,” ungkap wartawan senior Luak Limo Puluah, Taufik, saat bincang santai bersama Irfendi Arbi, Kamis (14/7).

Menurutnya, selama ini belum ada putra terbaik Luak Limo Puluah (Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh) yang duduk di senayan sebagai wakil rak­yat. “Sudah saatnya ada putra terbaik Lima Puluh Kota duduk di senayan,” harapnya.

Bak gayung bersambut, apa yang disampaikan Tau­fik, diamini oleh rekan-rekan wartawan dan tokoh masyarakat Lima Puluh Kota. Bahkan salah seo­rang tokoh masyarakat Li­ma Puluh Kota, jika Irfendi Arbi, maju kesenayan, su­dah tepat.  “Ini cocok sekali. Sudah tepat bapak Irfendi Arbi maju kesenayan duduk mewakili rakyat Sum­bar sebagai anggota DPD RI. Saya optimis kalau beliau maju untuk DPD RI bisa duduk,” ucapnya yakin. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top