Menu

Irfendi Arbi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  Dibaca : 157 kali
Irfendi Arbi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
SERAHKAN BANTUAN— Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi serahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jorong Kociak, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Bupati Lima Puluh Kota H Irfendi Arbi menyerahkan bantuan korban kebakaran rumah di Jorong Kociak, Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kamis (30/7).

“Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap warganya. Semoga yang mengalami musibah dapat tabah dan mudah-mudahan diganti Allah dengan yang lebih baik lagi nanti,” kata Irfendi Arbi.

Bupati pilihan rakayat ini menegaskan adapun bantuan itu jangan dilihat dari berapa banyak, atau nilainya namun yang terpenting ada kebersamaan dan sikap peduli pemda terhadap masyarakatnya. Dimana Bupati menyerahkan bantuan berupa beras sandang tempat tidur, sembako serta perlengkapan sekolah, selimut, peralatan untuk memasak.

Pada kesempatan itu Irfendi turut mengingatkan tentang kondisi daerah pada masa New normal yang saat ini merupakan terkait dengan Covid-19. Untuk itu tegasnya agar masyarakat dapat mendukung terus langkah yang dilakukan pemerintah dengan menerapkan anjuran terkait dengan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap waspada. Tetap jalankan protokol kesehatan yang selalu diimbau oleh pemerintah. Semoga bencana ini segera berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Irfendi Arbi.

Musibah kebakaran yang beberapa waktu lalu menghanguskan 1 unit rumah juga warung dan isi di dalamnya termasuk motor, padi dan pupuk tidak bisa diselamatkan, tidak ada korban jiwa. “Tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Camat Situjuah Limo Nagari, Rahnad Hidayat.

Rumah milik Misru (61) dan istri Tando (56), pada waktu kejadian Jam 02.30 Wib dini hari berada dalam rumah, beruntung cepat mengetahui ada api dan berlari keluar rumah berusaha untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang sudah mulai membesar.

Sempat datang mobil kebakaran dari Kabupaten Limapuluh kota dan Kota Payakumbuh, tapi api sudah membesar dan sulit untuk dipadamkan. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional