Close

Ir H Arwinsyah, Pimpin Sidang HUT ke 189, Jadikan  2022 Momentum Evaluasi Untuk Kemajuan Daerah

DAPAT KUE— Ketua DPRD Padangpariaman Ir H Arwinsyah dapat kue HUT dari Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padangpariaman, kemarin, gelar si­dang paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Padangpariaman ke 189 tahun 2022 di aula Kantor Bupati Padangpariaman. Sidang pari­purna tersebut dibuka Ke­tua DPRD Padangpariaman Ir H Arwinsyah di­dam­pingi dua orang wakil­nya, Afrinaldi dan  Risdianto serta semua anggota DPRD Padangpariaman. “HUT kali ini adalah acara puncah dalam memperingati hari lahir Kabupaten Padangpariaman yang kita peringati setiap tanggal 11 Januari, namun kali ini dengan menerapkan protokoler kesehatan,” kata Ketua DPRD Padangpariaman Ir H Arwinsyah, kemarin.

Katanya, HUT kali ini adalah acara puncaknya sebagai hari jadi Padangpariaman dan dihari jadinya ini masih banyak yang perlu dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depanya. Apalagi dalam HUT ke 189 ini daerah masih dalam masa pandemi covid 19, makanya pelaksanaan dilakukan  dengan protokol kesehehatan

Lebih dikatakan, da­lam HUT ke 189 ini perlu pihak pihak terkait di Kabupaten Padangpariaman melakukan evaluasi dan intripeksi untuk menuju Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik sesuai dengan misi dan misi Bupati Padangpariaman menjadi Padangpariaman berjaya.

Jadi katanya, untuk mencapai kemajuan daerah perlu dengan kajian yang mendalam untuk Padangpariaman berjaya khusus dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Ditambah lagi katanya, pada masa pandemi ini sangat mempengaruhi dalam peningkatan eko­nomi masyarakat. Belum lagi katanya, pecapaian vaksinasi Kabupaten Pa­dangpariaman belum tercapai , karena itulah  mari jadikan HUT ini sebagai target untuk pencapaian vaksinasi yang sesuai dengan target pemerintah pusat.

Untuk pencapainnya katanya, perlu dukungan Polri dan TNI  dalam pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Padangpariaman. Kemudian lebih jauh dikatakan, keberhasilan program program yang dicapai saat ini oleh Pemkab Padangpariaman jangan cepat puas dan jadikan HUT sebagai evaluasi dan intropeksi diri untuk lebih baik lagi ke depannya.

Artinya, lanjut Arwinsyah  jadikan momentum ini sebagai bahan untuk kemajuan daerah dengan niat baik bersama-sama memajukan Kabupaten Padangpariaman. “Dengan kebersamaan seba­gai niat baik dalam diri ma­sing masing Kabupaten Pa­dang­pariaman akan terus maju dan berkem­bang. Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah berjasa untuk kemajuan daerah Pa­dang­paria­man,” ungkapnya.

Sementara Sekwan DPRD Padangpariaman Khairul Nizam menyatakan pelaksanaan HUT Pa­dang­pariaman ke 189 ini telah sesuai dengan Peraturan Daerah ( Perda ) no 6 tahun 2014. “Dengan persetujuan bersama telah ditetapkan Hari Ulang Tahun (HUT) Padangpariaman jatuh setiap tanggal 11 Januari setiap tahunnya dengan tema dengan berbagai sub tema teknis diatur dengan peraturan Bupati Padangpariaman,” ujarnya.

Kemudian Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur menyatakan apapun persoalan yang muncul di Kabupaten Padangpariaman antara Pemkab Pa­dang­pariaman bersama DPRD selalu saiyo sakato dalam menerapkan program untuk kemajuan da­erah. “Sehingga program  kita mewujudkan Padangpariaman berjaya selalu mendapatkan dukungan dari lembaga DPRD. salah satunya pihak politeknik Padang dan UNP akan membangun di kawasan Tarok selalu mendapatkan dukungan DPRD Padangpariaman,” ungkapnya.

Akan tetapi katanya, untuk pembangunan jalan di kawasan Tarok tersebut dana APBD Padangpariaman mencukupi dan perlu dukungan dari dana pusat. “Sebab, dana APBD Pa­dang­pariaman sangat terbatas, karena itulah kita saiyo sakato bersama DPRD mencarikan dananya ke tingkat pusat,” ujarnya.

Selanjutnya pada sisi lain Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan, daerahnya mimiliki banyak surau surau dan pesantren. Saat ini jalan ke surau dan pesantren ter­sebut telah mulai dibangun atas dukungan DPRD Padangpariaman.

Begitu juga dukungan DPRD Padangpariaman dalam memperberbaiki jembatan Lubuk Napa Padang Sago, karena telah tiga tahun yang lalu rusak parak dan tidak bisa dilalui. “Sekarang DPRD Padangpariaman telah setujui untuk pembangunan dan perbaikan jembatan Lubuk Napa tersebut. Sebab, dana pusat tidak terbatas dan kita telah melakukan upaya untuk mengaet dana pusat, tapi dananya sangat terbtas, makanya diperguna­kan APBD dengan persetujuan DPRD,” paparnya.

Kemudian Wakil Gubernur Sumatra Barat Audy Junaldi menyatakan, jadikan momentum HUT Padangpariaman untuk menjadikan daerah yang lebih baik lagi ke depannya. Apalagi Padangpariaman memiliki banyak prestasi dan jadikan pres­tasi untuk lebih baik lagi ke depannya.  “Karena itulah saya mengharapkan momentum HUt sebagai langkah untuk kemajuan Pa­dang­pariaman berjaya. Se­hingga masya­rakat me­ra­sakan dampak dari kemajuan daerah, apalagi sekarang pada masa pandemi covid 19,” tandasnya mengakhiri.­(***) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top