Menu

Iptu Sardiman Jabat Kapolsek Sijunjung, Selain Fokus Kamtibmas, juga Tekankan Prokes

  Dibaca : 107 kali
Iptu Sardiman Jabat Kapolsek Sijunjung, Selain Fokus Kamtibmas, juga Tekankan Prokes
KOORDINASI--Kapolsek Sijunjung Iptu Sardiman melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk jaga Harkamtibmas dan tekan penyebaran Covid-19.

SIJUNJUNG, METRO–Usai dilantik menjabat Kapolsek Sijunjung, Iptu Sardiman perintahkan se­lu­ruh jajarannya untuk memaksimalkan so­sia­lisasi tentang protokol kesehatan (Prokes) di te­ngah masyarakat. Selain Prokes, Kapolsek juga me­ngerahkan anggota untuk mensupport percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sijunjung khu­sus­nya.

Hal itu dilakukan ka­rena pihaknya menilai saat ini  masih banyak warga yang tidak me­matuhi prokes, hingga dikhawatirkan dapat terus memicu penularan Covid-19. “Paling tidak soal pen­tingnya memakai masker saat ke luar rumah, hindari kerumunan dan menjaga jarak,” tutur Iptu Sar­di­man.

Dikatakan, penularan Covid-19 di Kecamatan Sijunjung masih tinggi, menyasar hampir semua kalangan. “Untuk itu ke­polisian harus proaktif mengawal Prokes. Seba­gai ujung tombak di ma­syarakat adalah petugas Bhabinkamtibmas,” ujar Iptu Sardiman..

Hal itu disampaikan Kapolsek saat memimpin kegiatan konsolidasi ber­sama jajaran Polsek Sijun­jung, Anggota TNI, dan Aparatur Nagari di ka­wasan simpang tugu Per­kampungan Adat Sijun­jung. “Mari terus kita kawal pelaksanaan Prokes di tengah-tengah masya­rakat, diikuti proses vak­sinasi di berbagai tem­pat,” tegas Iptu Sardiman.

Menurutnya yang tak kalah pentingnya harus dilakukan, yakni meng­gugah kesadaran warga. “Sebab kepatuhan terha­dap prokes kuncinya ada­lah kesadaran,  jangan karena takut dirazia, atau dikenai sanksi.  Sebab bila hal ini terjadi, penerapan Prokes akan tetap tidak optimal,” jelas Iptu Sardi­man.

Sehabis menyam­pai­kan arahan, rombongan selanjutnya menggelar peninjauan lapangan di­ser­tai sosialisasi ke ru­mah-rumah warga. “Ja­ngan berhenti bergerak. Teruslah berperan se­bagai pelopor tegaknya protokol kesehatan,” tam­bah Iptu Sardiman.. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional