Menu

IPSI Gelar KOSN Pencak Silat SD dan SMP

  Dibaca : 103 kali
IPSI Gelar KOSN Pencak Silat SD dan SMP
SAMBUTAN—Sekum IPSI Padang Mulyadi Muslim membuka KOSN pencak silat tingkat SD dan SMP se-Kota Padang.

PADANG, METRO
Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) pencak silat tingkat SD dan SMP se-Kota Padang dibuka secara resmi Sekretaris Umum (Sekum) Ikatan Pencak Silat Indonesia (Sekum IPSI) Padang H Mulyadi Muslim Dt Said Marajo Lc MA. Kegiatan itu digelar di Hall Beben Gadut, Lubukkilangan, Padang, Senin (29/3).

Mulyadi Muslim mengatakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Padang telah mulai melandai, sehingga memungkinkan untuk melakukan seleksi KOSN tingkat Kota Padang. “Hal ini perlu kita syukuri bersama. Karena anak-anak kita kembali bisa beraktivitas di luar ruangan,” kata Mulyadi.

Mulyadi menjelaskan, KOSN digelar dalam mencari bibit terbaik dari Kota Padang untuk bertanding nantinya di tingkat provinsi. “Maka peserta harus mampu memperlihatkan keahliannya dalam penguasaan jurus dan penampilan secara optimal,” katanya.

Kepada depan juri dan wasit, Mulyadi berpesan, berikanlah penilaian secara objektif dan transparan. “Tentunya supaya kita mendapatkan bibit yang bisa mengharumkan nama kota pada pada tingkat provinsi,” katanya dalam iven yang turut dihadiri Ketua Harian IPSI Padang Efendi Rasyid dan Wakil Ketua Bidang Prestasi Yuharmen.

Katanya, jumlah peserta kompetisi tingkat Kota Padang tersebut, tingkat SMP sebanyak 56 orang dan tingkat SD sebanyak 29 orang. Ajang ini digelar, Senin-Rabu, 29 Maret hingga 3 April.

Atas nama IPSI Padang, ia mengapresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan seleksi KOSN ini. “Terutama pada para pelatih yang telah menyiapkan binaannya secara serius dan sungguh-sungguh,” ujar Mulyadi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional