Close

IPPSL Gelar Lomba Lintas Alam se-Sumatera, Upaya Mempromosikan Potensi Wisata Alam di Kabupaten Pasaman

LEPAS PESERTA— Wakil Bupati Pasaman Sabar AS saat melepas peserta Lomba Lintas Alam se Sumatera.

Untuk mempromosikan kawasan wisata di Kanagarian Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Ikatan Pemuda Pemudi Sungai Landai (IPPSL) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman (Pemkab Pasaman) melak­sanakan lomba Lintas Alam se- Sumatera.

Lomba lintas Alam se -Sumatera ini dibuka langsung Wakil Bupati Pasaman Sabar AS didampingi Waka Polres Pasaman, Kepala OPD, Camat Lubuk Sikaping, Wali Nagari Sundata dan tokoh masyarakat serta diikuti 17 peserta dari dua Provinsi yakni Sumatera Barat dan Provinsi  Riau dengan total hadiah mencapai Rp35 juta. Sabtu (20/11)

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sam­butannya mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya lomba lintas alam tersebut. Hal itu terlihat dengan dilibatkannya beberapa OPD untuk membantu kegiatan tersebut.

“Pemerintah daerah sangat bangga dengan apa yang telah dilaksnanakan pemuda Kanagarian Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping, dengan lomba lintas alam level Sumatera ini tentunya akan dapat memperkenalkan keindahan alam dan objek wisata yang di Kabupaten Pasaman,” jelas Sabar.

Ia juga menyampaikan, momentum  kegiatan ter­sebut akan menjadi agenda kegiatan tahunan pe­merintah daerah untuk  mendukung program visi dan misi pemerintah daerah dalam peningkatan sektor pa­riwisata. Semua ini guna mendukung ekonomi ma­syarakat dan ke depan untuk peserta tidak hanya dari  Sumatera, namun memperlebar ke tingkat nasional.

“Sektor pariwisata terus dikembangkan dan menjadi sentra wisata Pasaman yakni Kecamatan Bonjol dengan destinasi wisatanya  Tugu Khatulistiwa , museum Imam Bonjol, Benteng Imam Bonjol , wisata arung jeram, dan pusat pembudidayaan bunga kaktus,” ujar Sabar. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top