Menu

IPPNU Kota Padang Ikuti Makesta

  Dibaca : 161 kali
IPPNU Kota Padang Ikuti Makesta
Masa Kesetiaan Anggota— Mahasiswa yang tergabung dalam IPPNU Kota Padang berfoto dengan Davip Maldian saat mengikuti masa kesetiaan anggota (Makesta), Jumat (30/11).

AR HAKIM, METRO – Puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Padang mengikuti masa kesetiaan anggota (Makesta) di kampus STIH Padang, Jalan AR Hakim, Jumat (30/11). Acara ini menghadirkan narasumber dari kalangan politisi yang juga praktisi pendidikan, Davip Maldian

Acara Makesta ini mengangkat tema, “Membangun sayap sayap NU untuk memperjuangkan dan mempertahankan aqidah ahlussunnah waljamaah”. Sekretatis IPPNU, Fitri Nuneli mengatakan, banyak ilmu yang bisa didapatkan dalam acara tersebut.

Selain meningkatkan silaturahmi terangnya, juga menambah pemahaman tentang Alquran dan hadist sebagai panduan bagi umat manusia. Di sisi lain, pemaparan tentang membangun kecerdasan intelektual dengan berorganisasi membuka peluang untuk mengasah jiwa kepemimpinan.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan materi yang diberikan oleh narasunber, Bapak Davip Maldian tentang berorganisasi dan memimpin. Ini tentu saja bisa menjadi bekal untuk kami dalam menjalani aktivitas nantinya. Baik di kampus maupun di masyarakat,” sebut Fitri didampingi oleh ketua panitia acara, Nailatur Rahmadiah serta sekretaris panitia, Tri Rahmadani.

Davip Maldian mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya generasi muda harus dipersiapkan dan diarahkan pada kegiatan kegiatan positif. Karena mereka dipersiapkan menjadi pemimpin yang memegang teguh syariat Islam serta menerapkan prinsip-prinsip aqidah ahlussunnah waljamaah.

Menurutnya dengan cara berorganisasi, mahasiswa akan terlatih mandiri, disiplin, tampil, dan memimpin. Selain ia juga akan memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan. “Kita berharap suatu hari nanti mereka bisa menjadi pemimpin yang tangguh dan memegang nilai-nilai islam,” sebut politisi PKB ini. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional