Close

IPHI Sumbar Muswil Luar Biasa

PAYAKUMBUH, METRO–Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang mem­­buka secara resmi Mu­syawarah Wilayah (Mus­­wil) Luar BiasaIPHI Pro­vinsi Sumatera Barat (Sum­bar) yang dilak­sa­nakan di Komplek SDIT IPHI Kota Payakumbuh, Kamis (19/8).

Kegiatan tersebut diha­diri oleh Forkopimda, pe­ngurus IPHI Provinsi Sum­bar, pengurus IPHI Kab/Kota se Sumbar, OPD ter­kait, pengurus IPHI Kota Payakumbuh, para hujjaj peninjau dan Kepala SDI dan TK Jamiatul Hujjaj Kota Payakumbuh.

Sebagai tuan rumah Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul mengatakan Pemko Payakumbuh sangat me­ngapresiasi terse­leng­ga­ranya Muswil luar biasa se Sumbar, dan diharapkan dapat berkembang secara mandiri dan meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Saya berharap IPHI ke depan harus dapat me­rangkul semua pihak dan bekerja untuk rakyat de­ngan landasan amal, ini yang paling penting,” kata Asisten III Amriul yang mewakili Wali Kota Paya­kumbuh.

Amriul menjelaskan Muswil IPHI tahun 2021 ini untuk meningkatkan kua­litas dan integritas haji untuk kemaslahatan bang­sa dan negara RI termasuk di Sumbar. Sehingga IPHI memiliki tanggungjawab besar dalam menjaga u­khu­wah berbangsa dan bernegara.

“Semoga Muswil luar biasa IPHI dapat menjadi sarana evaluasi, intro­speksi, muhasabah diri dan organisasi dalam menyu­sun strategi dengan mene­barkan sebanyak mungkin kemanfaatan untuk umat,” ucapnya.

“Dan setelah dilakukan Muswil ini akan terbentuk pengurus yang kompeten dan mampu melak­sana­kan tanggung jawab men­jaga ukhuwah berbangsa dan bernegara,” tukuk­nya.

Sementara itu Kabid PHU Kanwil Kemenag Sum­­bar Joben me­ngu­cap­kan terimakasih ke Kota Paya­kumbuh yang telah mem­fasilitasi ter­selenggaranya Muswil IP­HI Provinsi Sum­bar yang telah berlang­sung sejak kemaren. “Se­lamat me­ngikuti musda IPHI sum­bar, semoga ke­de­pannya lebih maju dan jadi IPHI percontohan di indonesia,” ujarnya.

Pada ikesempatan itu juga salah satu panitia kegiatan yang juga Kepala SDIT IPHI Payakumbuh Ananda Putra mengu­cap­kan selamat datang di kom­plek IPHI Payakumbuh ke­pada kontingen dan un­dangan. Semoga para ta­mu undangan merasa nya­man di Kompleh SDIT IPHI Payakumbuh.

“Sebagai tuan rumah kami siap mensukseskan Muswil luar biasa ini, kalau ada kelemahan se­bagai tuan rumah kami mohon maaf,” pung­kas­nya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top