Menu

Inyiek Balang Mengamuk, Perut Kambing Dikoyak dalam Kandang

  Dibaca : 282 kali
Inyiek Balang Mengamuk, Perut Kambing Dikoyak dalam Kandang
TERKOYAK— Perut kambing milik warga Korong Padang Baru, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, terkoyak dan diduga kuat dilakukan inyiek balang.

PDG. PARIAMAN, METRO
Warga Korong Padang Baru, Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman, diresahkan dengan temuan ternak kambing mereka yang mati seperti dimangsa binatang buas di dalam kandang.

Hal itu dibenarkan oleh Seketaris Nagari Lubuk Alung, Ladin. Dalam seminggu ini sudah tiga ekor kambing warga yang menjadi korban.

Ia mengatakan, kejadian Rabu (10/6) merupakan yang kedua kali. Sebelumnya terjadi pada Sabtu (6/6) lalu, dua ekor kambing warga yang menjadi korban, dan sekarang satu ekor.

“Diduga kuat ternak tersebut dimangsa oleh binatang buas yaitu inyie000000 k balang alias harimau,” ujarnya.

Ladin mengatakan, kambing-kambing tersebut ditemukan tewas di kandangnya dengan kondisi yang cukup mengerikan.

“Badannya koyak-koyak seperti dimakan binatang buas. Semua kambing-kambing tersebut tewas dengan kondisi yang sama,” ujarnya.

Ia menyampaikan, kondisi tersebut sudah dilaporkan pihaknya ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) daerah itu.

Sementara itu, Apuak (37) seorang warga yang merupakan pemilik salah satu ternak tersebut mengatakan, bahwa ia mengetahui kejadian itu setelah paginya saat hendak melihat kambing-kambing.

Namun naasnya, hewan ternak Apuak badangnya koyak-koyak semua. Ia berharap semoga secepatnya dinas terkait bisa menangkap hewan pemangsa kambing miliknya itu.

Polhut BKSDA, Afdal mengatakan, pihaknya sudah melakukan observasi ke lokasi, dan sudah dilakukan pemasangan CCTV untuk memantau binatang buas yang diduga harimau. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional