Menu

Investor Belanda Lirik Investasi di Sumbar

  Dibaca : 74 kali
Investor Belanda Lirik Investasi di Sumbar
Maswar Dedi Kadis DPMPTSP Sumbar

PADANG, METRO – Sejumlah pengusaha investor dari Negara Belanda dan Uni Eropa tertarik berinvestasi di Sumbar. Keinginan investasi tersebut terungkap saat pertemuan bisnis pada ivent Tong-tong Festival bulan Mei lalu di Negeri Kincir Angin tersebut.

“Kita ada temu bisnis disana, apalagi dalam ajang tong-tong festival ini merupakan kesempatan Sumbar untuk memperkenalkan potensi yang ada di daerah,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar,  Maswar Dedi, Rabu (12/6).Dikatakannya, ketertarikan investor dari Belanda itu kepada hal energi terbarukan, apalagi Sumbar saat ini tengah ingin mengembangkan energi terbarukan dikarenakan berapa potensi yang dimiliki diberapa daerah.

“Energi terbarukan yang mereka minati untuk di investasikan di Sumbar, yakni pengelolaan sampah, apalagi persoalan sampah agaknya masih menjadi persoalan kompleks di hampir semua provinsi, tak terkecuali Sumbar,” katanya.

Lebih lanjut kata Dedi, jika mereka tertarik dalam hal pengelolaan sampah ini menjadi energi terbarukan, maka ini dapat mengurangi jumlah volume sampah, yang mana sampah ini setiapharinya volume terus meningkat. Apalagi, mereka akan mengolah sampah menjadi sebuah energi.

“Kita akan diuntungkan, diluar pengurangan volume sampah, manfaat lain tentu dengan berinvestasi mereka disini juga akan meningkatkan perekonomian dan terbukanya lapangan kerja,” tuturnya.

Untuk saat ini, komunikasi dengan pihak investor Belanda itu telah terjalin dengan baik, bahkan mereka berencana akan datang ke Sumbar dalam tahun ini untuk melihat langsung potensi investasi di Sumbar. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional