Menu

Investasi PMDN, Sektor Perhotelan dan Restoran Penyumbang Terbesar

  Dibaca : 107 kali
Investasi PMDN, Sektor Perhotelan dan Restoran Penyumbang Terbesar
Corri Saidan, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang

SUDIRMAN, METRO
Sektor perhotelan dan restoran menjadi penyumbang terbesar investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kota Padang. Tercatat di triwulan III, realisasi investasi sektor perhotelan dan restoran mencapai Rp 270,72 miliar atau 93 persen dari total investasi

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, Corri Saidan mengatakan, pandemi Covid-19 yang masih merebak sampai saat ini sangat berdampak langsung pada investasi PMDN.

Dari target Rp 859,86 miliar sampai di triwulan III baru mencapai Rp333,39 miliar atau 38,77 persen. “Ya, realisasi investasi PMDN di Kota Padang di triwulan III didominasi oleh investasi sektor hotel dan restoran,” ujar Corri Saidan.

Sektor berikutnya yang memiliki kontribusi besar terhadap PMDN pada periode ini adalah sektor perdagangan dan reparasi dengan nilai sebesar Rp 13.624.000.000 atau sekitar 5 persen.

Kemudian investasi pada sektor jasa lainnya dengan nilai Rp 4.825.800.000 atau sekitar 2 persen. Sedangkan sisanya dikontribusikan oleh sektor transportasi, gudang dan telekomunikasi, tanaman pangan, perkebunan, peternakan dan sektor kehutanan.

“Kita bersyukur, investasi PMDN ini mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 100 orang. Dengan sektor yang paling banyak menyerap tenaga kerja adalah industri karet dan plastik sebanyak 50 orang,” tukas Corri. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional