Close

Investasi Modal Dasar Perekonomian di Tanah Datar

Keberadaan investasi merupakan modal dasar guna menumbuhkembangkan perekonomian yang berkelanjutan.

TANAHDATAR, METRO–Keberadaan investasi merupakan modal dasar guna menumbuhkembangkan perekonomian yang ber­kelanjutan. Ketika investasi banyak masuk ke suatu daerah tentu memberikan dampak positif, seperti terciptanya lapangan kerja, peningkatan daya beli dan perubahan kualitas taraf hidup ke arah lebih baik.

Disebutkan Eka Putra, ia merasa senang dengan adanya investasi yang dilaksanakan di Tanah Datar. “Undangan untuk menghadirkan Bapak dan Ibuk para investor atau penanam modal sore ini lebih mene­kankan silaturahmi. Saya ingin mengenal dan tahu orang yang menanamkan modal atau pelaku usaha, jangan risau karena Saya tak akan meminta sesuatu atas SK yang akan ditandatangani,” tegasnya.

Ditambahkan Bupati, walaupun dengan segala kemudahan yang diberikan Pemerintah Daerah, namun para investor tetap harus memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku dengan kata lain harus tertib administrasi

”Analisis Mengenai Dampak Lingkungan atau AMDAL merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi, karena ini merupakan dokumen kajian kelayakan suatu investasi bisa dilaksanakan, di samping juga harus penuhi Persetujuan Lingkungan yang dulu bernama Izin Lingkungan yang diterbitkan instansi terkait,” kata Eka.

Sementara itu Kepala Dinas PMPTSP Naker Zaratul Khairi menyampaikan, kegiatan pelaksanaan penan­datanganan SK terkait persetujuan menghadirkan 8 (delapan) pimpinan dan pelaku usaha.

”SK yang ditandatangani pak Bupati diantaranya merupakan rencana investasi pemecahan sertifikat untuk perumahan, pengembangan wisata, pem­bangunan toko sampai lahan parkir,” ujar Zaratul. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top