Menu

Instruksi Gubernur dan Surat Edaran Wako Padang, Koperbam Warnai Telukbayur

  Dibaca : 116 kali
Instruksi Gubernur dan Surat Edaran Wako Padang, Koperbam Warnai Telukbayur
MERIAHKAN HUT RI— Ketua Koperbam Chandra bersama anggota ramaikan HUT RI ke 76 dengan spanduk, umbul dan kibarkan bendera Merah Putih.

PADANG, METRO–Tingginya rasa nasioa­nalisme, membuat Ketua Koperbam Telukbayur Chandra ber­serta anggotanya menyi­kapi surat edaran Wali Kota Padang Hendri Septa dan Instruksi Gubernur Sum­bar Mahyledi. Surat Eda­ran Wako Nomor 200/282/Kesbangpol/2021 ter­tang­gal 26 Juli 2021 tentang partisipasi me­nyema­rak­kan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 dan Surat Gubernur Sumbar Nomor : 489/416/Adpim-2021, tentang Pe­doman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, tang­gal 30 Juni, kantor Koperbam diwarnai umbul umbul merah putih.

Ketua Koperbam Teluk­bayur Chandra menga­takan meski peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 kali ini  belum bisa dilak­sanakan layaknya kondisi normal karena Covid-29, namun semangat  tak boleh pudur. Betapa pe­rihnya para pejuang kita pada masa lalu, merebut dan mempertahankan k­e­mer­dekaan. Dan di kawa­san Telukbayur ini meru­pakan bukti sejarah bahwa ini salahsatu lokasi banjir darah pada masa itu. .

“Jadikan momentum bagi rakyat Indonesia, khu­susnya Sumbar untuk se­lalu mengadopsi semangat pejuang terdahulu dalam menghadapi berbagai rin­tangan. Khususnya bagi kita anggota Koperbam Telukbuyur,”kata Chandra, yang juga dipercaya se­bagai Wakil Ketua Inkop ini.

“Setiap masa memiliki tantangan yang berbeda, namun satu hal yang harus sama adalah semangat juang. Para pejuang kita dulu mungkin tidak meng­hadapi apa yang kita ha­dapi sekarang. Namun se­mangat juang mereka ha­rus kita teruskan dalam menghadapi perma­sa­la­han kita saat ini,” tegas Chandra.

Melalui Surat Gubernur Sumbar Nomor : 489/416/Adpim-2021, tentang Pe­doman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, tang­gal 30 Juni 2021,  yang jatuh pada Selasa, 17 Agustus 2021, Chandra mengajak swarga pelabuhan atau maritim khususnya Koper­bam untuk mengmabil hik­mah HUT RI ke 76 kali ini. Pada saat masa pandemi Covid-19  semakin menjadi, kita perkuat lagi rasa per­satuan untuk menghambat lajunya wabah itu.

Dengan kebersamaan kita bisa untuk melakukan apa saja. Begitu juga de­ngan opejuang kemer­de­kaan kita dulu. Mereka saling bersama, bahu mem­bahu untuk mengu­sir, mere­but dan mempertahankan kemerdekaan,”ujar Chan­dra yang didampingi Ketua BP Paiman. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional