Menu

Inspektorat Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Kapabilitas APIP III

  Dibaca : 472 kali
Inspektorat Kota Bukittinggi Raih Penghargaan Kapabilitas APIP III
PENGHARGAAN— Inspektorat Kota Bukittinggi meraih penghargaan Kapabilitas APIP Level III dari BPKP Sumbar.

BUKITTINGGI, METRO–Inspektorat Kota Bukittinggi meraih penghargaan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Le­vel III dari Badan Peme­riksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Penghargaan tersebut diterima langsung Walikota Bukittinggi H Erman Safar SH dari Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi Agustina Arumsari dalam acara Rakor Pengawasan Intern Ke­uangan dan Pembangunan Tingkat Sumbar yang bertemakan mengawal akuntabi­litas keuangan dan pembangunan da­erah digelar di Auditorium Gubernuran Sumbar,  Kamis (3/6).

Piagam penghargaan ini merupakan bentuk ap­resiasi dari BPKP terhadap pencapaian Inspektorat Bukittinggi dalam melaksanakan fungsi melakukan pengawasan dalam lingkup kewenangannya melalui audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi kinerja tim APIP Inspektorat Bukittinggi mengatakan, dengan diterimanya penghargaan ini kiranya akan dapat mendorong APIP pada Inpektorat Bukittinggi untuk terus meningkatkan kapabilitasnya.

“Kami mengucapkan selamat kepada APIP Inspektorat Bukittinggi yang telah mampu meraih penghargaan APIP Level 3, yang berarti telah menunjukkan level yang baik, namun peningkatan level ini jangan hanya sebatas piagam penghargaan saja, tetapi tentunya harus juga diikuti dengan  peningkatan kompetensi serta wawasan APIP dalam melaksanakan tugas,” ujar Erman.

Erman mengingatkan, APIP agar dalam melakukan pemeriksaan tidak ha­nya terkait dengan akuntabilitas tetapi juga terkait efektifitas dan efisiensi.  “Dalam hal pemeriksaan jangan hanya terkait akuntabilitas tetapi juga efektifitas dan efisiensi  sehingga kegiatan yang dilakukan dengan anggaran tidak hanya  akuntabel tetapi juga efektif dan efisien,” harap Erman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional