Menu

Insan Kebencanaan harus Mampu Berkomunikasi Baik

  Dibaca : 73 kali
Insan Kebencanaan harus Mampu Berkomunikasi Baik
BERI BINGKISAN— Kalaksa BPBD Padang, Edi Hasymi memberikan bingkisan pada Aqua Dwipayana usia menjadi narasumber. (sri agustini/posmetro)

BYPASS, METRO – Pakar komunikasi dan motivator nasional, Aqua Dwipayana menilai pentingnya kemampuan komunikasi yang baik bagi semua insan kebencanaan. Dengan komunikasi tersebut, semua tahapan kebencanaan diyakini akan bisa dilalui dengan lancar.

Hal itu diungkapkan Aqua Dwipayana saat memberikan materi kepada semua insan kebencanaan yang ada di BPBD Kota Padang, Senin (20/5) di kantor BPBD Padang di Bypass. Menurut Aqua, selama ini banyak kendala komunikasi dan koordinasi dalam menghadapi bencana. Akibatnya, banyak kendala yang ditemui. Kendala ini tentunya memperburuk kondisi yang ada, terutama para korban bencana.

Ia mengungkapkan, dengan komunikasi yang baik antar sesama petugas kebencanaan, maka bencana sesulit apapun bisa tertangani dengan baik. “Kita berharap kepada semua rekan-rekan kita di BPBD Padang, agar mengikutsertakan komunikasi yang baik dalam ilmu kebencanaan yang dimiliki masing-masing. Karena komunikasi sangat penting dalam menuntaskan segala bentuk penanganan bencana,” katanya.

Apalagi terangnya, Kota Padang merupakan etalase bencana. Potensi bencana sangat besar. Dibutuhkan setiap personel BPBD yang tangguh dan ikhlas dalam bekerja. “Selain komunikasi, kunci mitigasi lainnya adalah keikhlasan. Semua unsur harus ikhlas dalam bekerja. Karena akan jadi pahala,” katanya.

Kepala BPBD Padang, Edi Hasymi mengatakan pihaknya sengaja mengundang narasumber, Aqua Dwipayana untuk berdiskusi dan berbagi ilmu dengan semua anggota BPBD. Dengan acara itu diharapkan kemampuan semua insan kebencanaan yang ada di BPBD bisa bisa meningkat. Terutama soal komunikasi dan keikhlasan.

“Kita berharap dari pemaparan narasumber tadi, semua petugas kita ikhlas dalam bertugas dan mampu berkomunikasi dengan baik,” tegasnya.

Acara penguatan kapasitas di lingkungan BPBD Kota Padang ini dihadiri oleh semua personel BPBD Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional