Close

Inovasi Layanan Jempol Nagari Koto Bangun Dilaunching

PADANGPARIAMAN, METRO–Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padangpariaman Muhammad Fadhly menyatakan inovasi layanan nagari go digital yang diinisiasi oleh dinasnya sekarang telah menginspirasi Pemerintah Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Semua itu  dibuktikan dengan semangat dari Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX yang melakukan launching inovasi layanan Jempol Nagari di Kantor Wali Nagari. Launching inovasi dilakukan oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo SH,” kata Muhammad Fadhly, kemarin.

Ia menyatakan replikasi inovasi diharapkan memberi manfaat kepada banyak pihak agar lebih banyak memberi kemudahan kepada masyarakat dan menghilangkan kesenjangan layanan publik antara kota dan desa.

Launching aplikasi ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan replikasi aplikasi Nagari Koto Bangun.  Nagari Koto Bangun termotivasi seperti pelaksanaan layanan Nagita di Padangpariaman yang sudah berjalan di 103 Nagari. Motivasi tersebut muncul pada saat pelaksanaan rapat Koordinasi Disducakpil Pemprov di Limapuluh Kota. Pada rakor tersebut, Disdukcapil Padangpariaman mengirim empat staf admin Nagita untuk berbagi inspirasi terhadap peserta nagari di Limapuluh Kota.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top