Menu

Inna Ombilin Heritage Hotel Soft Launching

  Dibaca : 108 kali
Inna Ombilin Heritage Hotel Soft Launching
SOFT LAUNCHING— CEO Hotel Indonesia Group Qodie Ibrahim, GM PTBA Yulhafizon dan Manager Inna Ombilin Heritage Hotel Budi Rizki saat melakukan Soft Launching Inna Ombilin Heritage Hotel di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Hotel Indonesia Group secara resmi membuka Inna Ombilin Heritage Hotel milik PT Bukit Multi Properti di aula Inna Ombilin Heritage Hotel, Selasa (6/10). Launching Hotel tersebut langsung dihadiri CEO Hotel Indonesia Group Qodie Ibrahim, GM PTBA Yulhafizon, Manager Hotel Budi Rizki, Walikota Sawahlunto Deri Asta, Wakil Walikota Zoirin Sayuti dan Segenap unsur forkompimda berserta undangan.

CEO Hotel Indonesia Group Qodie Qodie Ibrahim mengatakan, bahwa untuk menjadi sebuah destinasi wisata ada tiga kriteria yang harus dipenuhi yakni Accessibility, Amenities, dan Attraction. Ombilin sendiri sudah memiliki dua hal yang mendukung, yaitu Accessibility dan Attraction. Dengan dibukanya Hotel Inna Ombilin Heritage akan melengkapi kriteria sebagai destinasi wisata yang mumpuni dan menarik.

Manager Hotel Budi Rizki kepada POSMETRO menjelaskan, mengenai semua aset dan fasilitas yang telah dipenuhi dan lengkapi untuk menjadi Hotel Bintang Tiga bertaraf nasional. “Kami memiliki 17 kamar dengan 2 type kamar yakni Legacy Queen Bed dan Legacy Twin Bed. Memang tahap 1 ini masih 17 kamar dan nantinya akan pada tahap 2 akan ditambah 74 kamar lagi sehingga mampu menampung kebutuhan penginapan wisatawan yang datang ke Sawahlunto,” ujar Budi.

Budi menyebutkan, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi siapa saja yang menginap di Kota Sawahlunto meski dalam kunjungan wisata maupun kunjugan Dinas. Dan siap berkerjasama dengan pihak Pemko Sawahlunto. Disini akan disediakan makanan yang mengandung kearifan lokal ditambah makanan western, juga menyiapkan restoran “Eten” bagi penikmat kuliner, nama “Eten” teesebut diambil dari bahasa Belanda yang artinya makan.

Saat ini menurut Budi, pihaknya lebih memfokuskan pada wisatawan domestik sebab menurutnya turis mancanegara agak tersendat karena situasi pandemi Covid 19.

GM PTBA Yulfaizon mengatakan, pihaknya akan terus mendukung pembangunan Hotel ini hingga selesai dan akan melengkapi sarana dan prasarananya. Untuk pembangunan 74 kamar lagi akan dibangun pada kantor Ombilin yang dimulai pada bulan maret 2021 nanti dan diusahakan akan selesai akhir tahun 2021. Sehingga di tahun selanjutnya sudah bisa menampung wisatawan domestik maupun turis mancanegara.

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang hadir memberikan apresiasinya terhadap Soft launching Inna Ombilin Heritage Hotel. Kehadiran dari Inna Ombilin Heritage Hotel bisa membuat tamu tamu wisatawan yang datang pada even nasional dan turis lokal dan turis mancanegara tidak menginap di Kota/Kabupaten lain karena sudah terwakili oleh Inna Ombilin Heritage Hotel ini.

“Serta bisa meningkatkan income dan pendapatan masyarakat Sawahlunto, meningkatn UMKM, dan memberikan kontribusi PAD serta membuat Kota Sawahlunto menjadi destinasi wisata yang aman dan nyaman dikunjungi, ujung-ujungnya perekonomian rakyat naik,” ujar Deri. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional