Close

Inna Ombilin Heritage Hotel, Rayakan Anniversary Ke-1 dengan Bhakti Sosial

Kegiatan— donor darah dalam kegiatan peringatan Anniversary Inna Ombilin Heritage Hotel yang pertama di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Inna Ombilin Heritage Hotel merayakan Anniversary satu tahunnya bediri di Kota Sawahlunto pada tanggal 6 Oktober 2021. Anniversary tersebut dilaksanakan di GPK (Gedung Pusat Kebuda­yaan) Kota Sawahlunto. Serangkaian kegiatan bak­ti sosial diluncurkan se­bagai bentuk kepedulian ter­hadap kondisi sulit yang dihadapi sebagian oleh warga Sawahlunto.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 4 – 6 Oktober 2021. Menurut Manajer Inna Hotel Budi Rizki, untuk kegiatan bakti sosial yang pertama dilaksanakan ha­ri ini Senin (4/10) dengan acara Donor Darah dan Vaksinasi dosis pertama covid 19. Berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan juga organisasi PDDI kota Sawahlunto.

“Benar hari pertama Donor Darah dan Vaksinasi dosis pertama. Untuk hari kedua pada Selasa (5/10) akan dilaksanakan vak­­sinasi dan pembagian sem­­bako sebanyak 50 buah kepada masyarakat Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin. Dan hari ketiga Rabu (6/10) pihaknya akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu bertempat di Inna Hotel,” katanya.

Budi mengungkapkan lebih memilih bakti sosial dari­pada anniversary yang lain, sebab pihaknya ingin berbagi dan membantu semampunya kepada masyarakat Sawahlunto, dan juga ikut memberikan vaksinasi gratis untuk berpartisipasi dalam penanganan percepatan covid 19, serta dengan berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah. Dalam hal ini pihak Inna Hotel mengundang Forkopimda untuk ikut merayakan 1 tahun Anniversary Inna Ombilin Heritage Hotel, dengan berpartisipasi me­ra­maikan acaranya. 

Dia juga menyampaikan harapannya, semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan pariwisata Sawahlunto makin meng­geliat lagi, sehingga kota Sawahlunto sebagai World Heritage (warisan budaya dunia) dari UNESCO dapat terwujud, para wisa­tawan datang dan me­ra­mai­kan hotel-hotel serta penginapan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat Sawahlunto. Segala sektor pulih kedepannya.

Walikota Deri Asta yang hadir, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang diadakan oleh pihak swasta,” Artinya kita bersama-sama mengatasi kondisi masa pandemi covid 19 ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Yasril menyebutkan untuk hari ini target pendonor adalah 50 kantong, namun yang terkumpul sampai siang ini pukul 11.00 wib masih 30 kantong. “ Acara dibuka sampai pukul 13.00 wib, kita tunggu semoga target 50 kantong. Untuk vaksinasi tidak dibatasi, stok masih ada,” katanya.

Yasril juga menjelaskan sampai saat ini informasi terakhir sudah 40 persen warga Sawahlunto yang telah divaksin, target nasional sampai akhir Desember 2021 harus su­dah 100 persen tercapai. Namun melihat percepatan yang terjadi pihaknya optimis target vaksinasi covid 19 akan tercapai.

Kapolres Sawahlunto AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SIK, SH, MH yang hadir ikut menyumbangkan darahnya beserta jajarannya dalam kegiatan bakti sosial anniversary Inna Ombilin Heritage Hotel. Dalam kesempatan itu Kapolres sangat mengapresiasi berbagai pihak berperan serta dalam percepatan penanganan covid 19 melalui vaksinasi. Dan untuk Donor Darah sendiri dia senang bisa ikut ambil bagian dalam acara ini.

“ Saya dan jajaran selalu siap sedia mendonorkan darah kami untuk kepentingan sosial. Ini sudah yang ke 68 kali saya ikut donor,” pungkasnya. (rin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top