Close

Ini Sasaran Operasi Patuh Singgalang 2022, digelar di wilayah Hukum Polres Pessel

PESSEL, METRO–Kapolres Pesisir AKBP. Sri Wibowo,S.I.K, MH menjadi Irup pada upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022, yang digelar dihalaman Mapolres Pesisir Selatan. Senin (13/6/2022).

Operasi Patuh Singgalang 2022 digelar serentak dari tanggal 13 hingga 26  Juni 2022. Akan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin bagi pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

Dikatakan Kapolres Pessel, operasi yang berlangsung selama dua pekan tersebut sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.
“Mari tertib dan patuhi aturan berlalu lintas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” ujarnya.

Dalam operasi itu, pihaknya juga mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum dengan memberikan tilang atau teguran bagi yang melanggar.

Sedangkan sasaran operasi yakni diantaranya knalpot bising, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI. “Tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara dan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang,” ujar Kapolres.

Ditambahkan penekanan apel yakni, laksanakan deteksi dini pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Laksanakan binluh kepada semua masyarakat pentingnya Kamseltibcarlantas, pencegahan penularan virus Covid-19 menggunakan sarana media sosial.

Dalam melaksanakan berpedoman dengan SOP perkap Kapolri No. 1 Tahun 2019 tentang sistem manajemen standar keberhasilan kepolisian dan tetap mematuhi Prokes.
Dalam melakukan tindakan hukum tetap memperhatikan situasi kondisi pemulihan pandemi, tekan angka pelanggaran, libatkan instansi lain sesuai tupoksi, hindari perilaku negatif dan analisa serta evaluasi agar operasi selanjutnya dapat berhasil lebih baik lagi.

Demikian sambutan pimpinan apel dan ucapan Terima Kasih kepada Forkopimda dan peserta apel yang bersedia hadir dan mendukung kegiatan operasi ini, semoga berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Pessel. tutup Kapolres Pesisir Selatan AKBP Sri Wibowo, S.I.K, M.H

Pada kesempatan itu, Kapolres Pesisir AKBP. Sri Wibowo,S.I.K, MH memasangkan pita operasi Patuh Singgalang tahun 2202 pada perwakilan upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2022.

Hadir dalam upacara pagi itu,Wakil Bupati Pesisir Selatan Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si, Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kepala Pengadilan Negeri Pessel, Kejari Pessel, Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Dinas Perhubungan. Dan Wakapolres Pessel, Kompol Suyatno, S, S.I.K, M.H beserta PJU dan jajaran Kasat di Polres Pessel.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top