Close

Ini Kata Rudi Hariansyah, Tentang Pilkada Pessel Tahun 2024

PESSEL, METRO–Genderang tahapan Pemilu Tahun 2024 telah ditabuh oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Republik Indonesia, tokoh – tokoh partai politik mulai bersilahturahmi untuk menjajaki kualisi menentukan capres dan cawapres akan diusung maju pada pesta demokrasi pemilu 2024.

Dengan dimulainya tahapan Pemilu tahun 2024 untuk memilih capres dan cawapres oleh partai – partai kualiasi peserta pemilu, sedikitnya menjadi gambaran kualiasi selanjutnya pada tingkat Pilkada di daerah. Yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Saat ini Komisi Pemilihan Daerah ( KPU) Pesisir Selatan sendiri sedang melaksanakan verifikasi partai politik. Sebagai jawaban kesiapan KPU memulai tahapan Pemilu 2024.

Sebagai tindak lanjut dari surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900/ 5451/ Polpum tanggal 5 Agustus 2021 tentang Penegasan dukungan Sukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.  Maka, Badan Kesatuan Bangsa dan Partai Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Pesisir Selatan mulai kedatangan penggurus partai politik.

Berdasarkan data didaptkan Pos Metro dari Kesbangpol Pemkab Pessel ada empat partai baru menyerahkan dokumen kepengguranya, yaitu Partai Gelora, Partai Umat, Partai IBU dan Partai PKP

Sementara itu Ketua DPD. Partai Amanat Nasional ( PAN) Pesisir Selatan, juga Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah saat ditemui usai acara Rakerda 1 DPD PAN Pessel, kemarin Kamis (23/6/2022) mengatakan, siapa saja orangnya memiliki hak sama untuk ikut membangun Kabupaten Pesisir Selatan, melalui jalur Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pessel Pilkada tahun 2024 mendatang.

Siapapun yang mampu meraih simpati masyarakat, mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat Pesisir Selatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Rudi mengajak pada kita semua  bersama nantinya, karena semua nya putra – putra terbaik Pesisir Selatan.

” Kan masih lama Pilkada, kita lihat saja nanti dilapangan. Kita akan fokus dulu sebagai tugas wakil bupati, begitu juga sebagai Ketua DPD PAN Pessel menyukseskan Pemilu 2024, khususnya DPD PAN Pessel,” tegas Nya.

Jika memang intruksi partai, sebagai kader partai kita harus siap kapan pun juga, baik maju pada Pileg maupun Pilkada.

” dari mana tau isu kalau saya akan maju ke DPR RI pada Pileg tahun 2024 ini, apalagi maju lagi pada Pilkada Pessel,” jawab Wabub Pessel Rudi Hariansyah bertanya kembali pada wartawan Pos Metro.

Ketua DPD PAN Pessel Rudi Hariansyah itu menuturkan, tidak tertutup kemungkinan jika isu kedua nya antara DPR RI dan Pilkada Pessel itu masih ada, untuk Pilkada Pessel masih cukup lama jadi fokus dulu bersama Pak Bupati Pessel Rusma Yul  Anwar membangun Kabupaten Pesisir Selatan.

Sementara untuk maju dan berpatisipasi pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, atas intruksi serta arahan dari DPP PAN agar setiap kader Partai Amanat Nasional di daerah siap kapanpun jika Partai menginginkan untuk turun berkontestasi pada Pileg. Dan, yang paling terdekat helatan Pileg jadi sebagai Ketua DPD PAN Pessel atas intruksi Partai ingin ikut berkontestasi.

Dan, secara pribadi dan kepartaian di persilahkan untuk mengusung kader terbaiknya. Semua calon sama, tidak ada yang berat, sedang ataupun ringan. Semua tergantung Strategi dijalankan, Inyah Allah kita telah siapkan strategi itu,” sambung Rudi.

Kalau untuk Pileg kan tahun 2022 ini, kalau Pilkada kan masih ada dua tahun lagi. ” Sudah ada siapa Calon Pendamping Pak Wabub pada Pilkada 2024 mendatang..? namun Wabub Pessel itu enggan berkomentar, dirinya hanya ingin fokus pada tugas Wakil Bupati Pessel . ” Nanti saja kita lihat perkembangan dilapangan, “.

Lebih lanjut Rudi Hariansyah itu saat ini tetap tugas sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan tetap dijalankan, karena jabatan ini adalah amanah masyarakat, maka harus kita laksanakan sebaik – baiknya untuk masyarakat Pesisir Selatan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top