Menu

Ini Dia Urutan Calon di Pilkada Tanahdatar

  Dibaca : 2086 kali
Ini Dia Urutan Calon di Pilkada Tanahdatar
Reido Deskumar

Logo Pilkada Serentak 2015 oke
TANAHDATAR, METRO–Setelah melalui rangkaian proses tahapan Pilkada dari KPU, penetapan pasangan calon kepala daerah (cakada) Kabupaten Tanahdatar, Rabu (26/8), KPU Tanahdatar menggelar rapat pleno terbuka penetapan  nomor urut kepala daerah yang dilaksanakan di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

”Ketiga pasangan calon yang dinyatakan lolos melalui rapat pleno KPU Kabupaten Tanahdatar yang maju dalam pemilihan kepala daerah Tanahdatar, 9 Desember 2015, sepakat mengusung Pilkada damai di Kabupaten Tanahdatar,” ujar Ketua KPU Tanahdatar Arwin di hadapan ribuan pendukung, simpatisan dan relawan ketiga calon kepala daerah.

Turut hadir pada kesempatan penetapan nomor urut calon kepala daerah itu Bupati Tanahdatar M Shadiq Pasadigoe, Kapolres Tanahdatar AKBP Nina Febri Linda, Dandim 0307 Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro, Ketua panwaslu Yulfadri dan para ketua dan sekretaris partai pengusung ketiga Calon Kada, serta Komisioner Alni, Fitriyenti, Fahrul Rozi dan Harmes Yoni.

Diiringi dukungan dari para simpatisan dan relawan, para calon kepala daerah tersebut satu persatu mengambil tabung yang berisikan nomor urut yang telah disediakan KPU Tanahdatar.

Dalam pencabutan nomor pasangan calon bupati/wakil bupati Irdinansyah Tarmizi dengan Zuldafri Darma mendapat nomor urut 1, kemudian pasangan Ir H Edi Arman dengan Taufiq Idris mendapat nomor urut 2 dan pasangan Kombes Pol Syaherdam dengan Sultani mendapat nomor urut 3.

Ketiga pasangan calon kepala daerah tersebut senada mewujudkan Pilkada Tanahdatar damai di bumi Luak nan Tuo, yang merupakan daerah pusek jalo mumpunan ikan di Ranahminang ini.

Melihat antusiasnya masyarakat menantikan tahapan pencabutan nomor urut bagi pasangan calon kepala daerah Kabuapaten Tanahdatar ini serta dibarengi keinginan kuat dari para calon untuk menjunjung Pilkada damai di Kabupaten Tanahdatar membuat Ketua KPU Tanahdatar berkeyakinan Pilkada di Kabupaten Tanahdatar akan berjalan sukses.

Tekad untuk menyelenggarakan Pilkada damai dan bermutu untuk memilih kepala daerah yang berkualitas dan yang diinginkan oleh masyarakat menjadi tantangan bagi penyelenggara Pilkada. Untuk itu setiap tahapan Pilkada yang dimulai dari proses pendaftaran serta penetapan pasangan calon kepala daerah yang berhak maju dalam Pilkada melalui rapat pleno tertutup, hingga penetapan nomor urut pasangan telah dapat dilalui dengan lancar.

”Dan hari ini kita jadikan momentum untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Tanahdatar  yang damai dan berkualitas,” ujar Arwin. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional