Close

Ini 7 Tips Memotret dengan HP yang Bagus dan Elegan

Sumber gambar: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-wanita-tangan-smartphone-7525169/

JAKARTA, METRO-Saat ini hampir semua orang bisa menjalani hobi fotografi, apalagi sekarang tidak harus menggunakan kamera DSLR. Anda bisa menjalani hobi fotografi hanya dengan bermodalkan smartphone yang Anda miliki. Akan tetapi, apabila ingin menghasilkan gambar berkualitas, tentu, membutuhkan teknik yang bagus serta gadget yang mumpuni. Jika Anda memiliki hobi fotografi akan tetapi belum memiliki kamera seperti fotografer profesional, maka Anda bisa mengikuti tips memotret dengan HP berikut.

Jika Anda memiliki kemampuan fotografi yang bagus, meskipun hanya mengandalkan kamera HP, nantinya tetap bisa menghasilkan foto berkualitas. Foto tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, baik itu hanya untuk eksis di media sosial maupun untuk kebutuhan promosi produk dari bisnis yang Anda jalani.

Tips dan Cara Memotret dengan Smartphone Realme 8 pro

Sebenarnya ada begitu banyak teknik fotografi menarik yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan hasil foto yang menakjubkan dengan menggunakan Smartphone. Langsung saja, ini dia beberapa tips memotret menggunakan HP yang bisa Anda lakukan:

1. Pilih Objek Menarik yang Menarik

Tips memotret dengan handphone pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil gambar berkualitas adalah dengan memilih objek yang menarik. Pastikan jika objek tersebut memiliki daya tarik agar hasil gambar yang didapatkan tidak mengecewakan.

Misalnya saja Anda ingin membuat foto untuk sebuah produk, buatlah objek tersebut semakin menarik dengan menambahkan aksesoris atau background yang unik. Hal ini sangat penting diperhatikan karena background serta objek yang digunakan sangat mempengaruhi hasil gambar.

2. Cari Angle yang Tepat

Tips berikutnya yaitu cobalah untuk mencari angle yang tepat. Banyak orang yang terkadang kesulitan untuk menghasilkan gambar dengan kesan yang menarik, padahal sedang berada di tempat wisata yang indah. Ternyata hal ini terjadi karena kekeliruan dalam mencari angle yang tepat.

Carilah posisi yang tepat sehingga nantinya objek akan terlihat jelas dan tidak terhalangi oleh apa pun yang mengganggu. Anda juga perlu untuk memastikan pencahayaan cukup agar gambar yang didapat terlihat jelas.

Misalnya saja Anda ingin memfoto sebuah produk, carilah angle yang membuat produk tersebut terlihat menarik. Anda tidak harus selalu mengambil foto dari depan, akan tetapi bisa mengambil foto dari samping, atas, atau bahkan dari sisi mana pun yang memungkinkan.

3. Mendekat Pada Objek

Tips memotret dengan HP lain yaitu pastikan Anda mendekat pada objek dan jangan gunakan teknik zoomingdigital dari smartphone. Meskipun tidak memungkinkan untuk mendekat secara langsung, akan lebih baik jika Anda tidak terlalu mengandalkan fitur zoom karena hasil gambar biasanya akan terlihat pecah-pecah.

Kamera smartphone terkadang memiliki banyak keterbatasan dalam hal kualitas atau fitur zoom seperti ini. Namun, apabila Anda memilih smartphone yang tepat dengan fitur yang menarik, mungkin saja Anda tetap bisa menggunakan fitur tersebut. Hal yang terpenting adalah mengetahui kapasitas serta kemampuan kamera dari smartphone yang Anda gunakan.

4. Setting Kamera dengan Tepat

Selain teknik fotografi yang bagus, Anda juga perlu untuk mengasah kemampuan dan memahami cara setting kamera handphone. Ada banyak fitur setting yang bisa ada manfaatkan agar mendapatkan hasil gambar berkualitas.

Beberapa contoh fitur setting kamera yang tersedia antara lain seperti mode eksposur, fokus kamera, shutter speed, flash, filter, dan lain sebagainya. Anda dapat mengatur semua fitur tersebut sesuai dengan keinginan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memahami setting kamera agar kamera tersebut dapat bekerja secara optimal.

5. Gunakan Tripod

Terkadang ketika akan melakukan fotografi menggunakan smartphone, akan sangat mudah terjadi goncangan, apalagi jika tidak menggunakan tripod. Apabila ingin mendapatkan hasil gambar yang bagus sebaiknya gunakan tripod.

6. Edit Gambar

Setelah Anda mendapatkan gambar fotografi yang bagus, selanjutnya bisa melakukan proses editing. Proses ini sangat penting karena bisa membantu untuk memaksimalkan kesan dari gambar yang diambil menggunakan smartphone. Apabila Anda mampu melakukan editing dengan aplikasi yang ada saat ini, hasil gambar yang Anda peroleh tidak akan kalah dengan hasil dari kamera DSLR.

7. Gunakan Smartphone dengan Kamera Terbaik

Tips yang tidak kalah penting apabila ingin mendapatkan hasil gambar terbaik adalah Anda juga harus menggunakan smartphone yang memiliki kamera beresolusi tinggi. Saat ini semakin banyak pilihan smartphone modern yang ada.

Jika Anda ingin membeli smartphone dengan resolusi kamera terbaik maka salah satu pilihan yang sangat direkomendasikan adalah smartphone Realme 8 pro.

Smartphone yang satu ini sangatlah istimewa karena menawarkan banyak fitur mumpuni, sehingga memudahkan berbagai macam aktivitas. Selain itu, kelebihan dari Realme 8 pro ini adalah memiliki kamera beresolusi besar yaitu 108 megapixel.

Bisa dibayangkan sendiri betapa kamera yang ada pada smartphone Realme 8 pro sangatlah berkualitas. Anda bisa mengambil gambar dengan nyaman dimana saja bahkan di tempat gelap.

Anda yang hobi fotografi sebaiknya jangan melewatkan kesempatan untuk memiliki smartphone Realme 8 pro ini. Apabila sudah memiliki smartphone dengan kamera yang mumpuni, selanjutnya Anda tinggal mengikuti tips yang telah disebutkan di atas.

Hasil fotografi menggunakan smartphone ini begitu memuaskan apalagi jika Anda menerapkan beberapa tips di atas. Anda akan merasa percaya diri untuk mengunggahnya di media sosial jika menggunakan Realme 8 pro. Dengan menggunakan smartphone ini, Anda juga bisa menghasilkan foto produk berkualitas yang layak untuk digunakan dalam proses marketing.

Sekarang, untuk mendapatkan Realme 8 pro Anda tidak harus datang ke konter resmi, akan tetapi bisa membelinya secara online di Blibli. Langsung saja kunjungi Blibli dan dapatkan berbagai macam kebutuhan harian termasuk peralatan elektronik seperti smartphone realme. Jangan lupa juga untuk mengikuti tips memotret dengan HP di atas jika ingin memaksimalkan kemampuan fotografi Anda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top