Menu

Inggris Vs Denmark Dipimpin Danny Makkelie

  Dibaca : 84 kali
Inggris Vs Denmark Dipimpin Danny Makkelie
Danny Makkelie

LONDON, METRO–Wasit Belanda, Danny Makkelie, akan menjadi pe­ngadil lapangan dalam duel Timnas Inggris mela­wan Denmark di semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7) dini hari WIB. Laga ini menjadi yang keempat dipimpin Danny Makkelie di Euro 2020.

Dalam melakukan tugas­nya, Danny Makkelie akan dibantu ketiga rekannya asal Belanda yakni Hessel Steegstra dan Jan de Vries sebagai asisten, sedangkan Pol van Boekel sebagai wasit VAR. Adapun Ovidiu Hate­gan asal Rumania bakal jadi wasit keempat.

Danny Makkelie sebe­lumnya sudah empat kali memimpin duel yang meli­batkan Timnas Inggris. Da­lam laga tersebut, skuad The Three Lions meraih dua kemenangan dan dua keka­lahan.

Satu di antaranya ada­lah babak 16 besar Euro 2020. Timnas Inggris ber­hasil me­ngalahkan Jerman de­ngan skor 2-0 di bawah kepe­mim­pinan wasit Dan­ny Mak­kelie.

Sementara itu, Danny Makkelie belum pernah me­mim­pin laga yang melibat­kan Denmark. Hal ini tentu akan menjadi sejarah buat Danny Makkelie dan Denmark di Euro 2020.

Danny Makkelie meru­pakan wasit berpengalaman dan sudah memegang lisen­si FIFA sejak 2011. Jadi, se­harusnya duel Timnas Ing­gris melawan Denmark pada semifinal Euro 2020 bakal berlangsung adil dan jauh dari keputusan kontro­ver­sial.

Danny Makkelie dikenal sebagai wasit yang ringan kartu saat memimpin per­tandingan. Dalam tiga laga di Euro 2020, Danny Makkelie sudah mengeluarkan 12 kar­tu kuning.

Timnas Inggris dan Tim­nas Rusia tercatat menjadi yang paling banyak mene­rima kartu kuning Danny Makkelie. Keduanya ma­sing-masing mendapatkan kartu kuning.

Meski demikian, Danny Makkelie belum pernah me­ngeluarkan kartu merah di Euro 2020. Hal ini menjadi bukti Danny Makkelie tak gegabah dalam mengambil keputusan dan jauh dari kontroversial. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional