Close

Ingatkan soal Pekerjaan Rumah, Menkes Budi Tanggapi Pemecatan Terawan dari IDI

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

JAKARTA, METRO–Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin merespons pemecatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Budi menilai Eks Menkes Terawan dan IDI perlu berdiskusi untuk mencari jalan tengah dalam masalah ini. Menkes Budi berharap tidak ada perpecahan di dunia kedokteran Indonesia karena pandemi Covid-19 belum selesai.

“Saya sangat mengharapkan agar diskusi, komunikasi, hubungan antara IDI dan seluruh anggotanya bisa terjadi dengan baik,” kata Budi dalam konferensi pers, Senin (28/3).

Dia menilai dokter dan tenaga kesehatan saat ini memiliki peran penting dalam penanganan pandemi Covid-19. “Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bersama-sama pascapandemi ini,” tambah mantan wakil menteri BUMN iu.

Untuk itu, lanjut dia, Terawan dan IDI perlu kembali fokus pada langkah-langkah penanganan pandemi. Sebelumnya, Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pusat IDI memberhentikan secara permanen mantan Menkes Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI. Keputusan itu disampaikan dalam Muktamar ke-31 IDI di Kota Banda Aceh, Jumat (25/3). (mcr9/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top