Menu

Infrastruktur Jalan Utama tak Mendukung, Korong Sungai Ibur masihTerbelakang

  Dibaca : 96 kali
Infrastruktur Jalan Utama tak Mendukung, Korong Sungai Ibur masihTerbelakang
Kondisi Ruas Jalan Korong Sungai Ibur Nagari Sungai Sariak masih memprihatinkan.

PDG.PARIAMAN, METRO – Kondisi Korong Sungai Ibur, Nagari Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padangpariaman saat ini masih terbilang masih terbelakang, Hal itu setidaknya ditandai masih buruknya kondisi infrastruktur jalan utama di korong tersebut.

Sebagaimana pantauan koran ini Selasa kemarin, dimana terlihat jelas kondisi ruas jalan utama di Korong Sungai Ibur sangat memprihatinkan sekali. Bahkan beberapa ruas jalan diantaranya ada yang belum tersentuh aspal atau hotmix sama sekali.

Seperti diakui Walikorog Sugai Ibu, Burdian Mike Putra, kemarin. Karena itulah menurutnya, warga Sungai Ibur saat ini sangat mendambakan adanya perbaikan dan pengaspalan jalan di daerah mereka.

“Menurut informasi untuk anggaran tahun 2019 ini, kabarnya memang ada bantuan sebesar Rp150 juta untuk perbaikan ruas jalan di korong ini. Namun jika dilihat dari kondisi kerusakan ruas jalan yang ada, jumlah dana tersebut jelas sangat jauh dari harapan dan kebutuhan yang seharusnya,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan, warga Sungai Ibur tentunya sangat mendambakan adanya perbaikan ruas jalan di daerah mereka, Terlebih korong Sungai Ibur sendiri sejauh ini terkenal sangat kaya dengan berbagai potensi sumber daya alam maupun sumber usaha ekonomi lainnya.

“Salah satunya bisa kita lihat bersama, selain di daerah ini ada pusat pembibitan cabe, di Korong Sungai Ibur selama ini juga banyak ditemukan pengrajin batu bata, di samping banyak pula warga yang bergerak dalam program budidaya bibit gurami dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Alasan lainnya sebutnya, ruas jalan Sungai Ibur selama ini juga bisa terakses langsung ke sejumlah daerah tetangga di sekitarnya. Seperti bisa terhubung langsung dengan daerah Limpato, Toboh Ketek, Pakandangan dan sejumlah daerah tetangga lainnya.

“Makanya dengan alasan itulah akhirnya membuat ruas jalan di Sungai Ibur ini menjadi sangat begitu strategis. Termasuk diantaranya berpotensi dijadikan sebagai jalan poros atau jalan alternatif utama menghubungkan antara Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dengan sejumlah daerah kecamatan tetangga lainnya,” sebutnya.

Dengan alasan itu lah pihaknya berharap kiranya jajaran terkaikt di lingkungan Pemkab Padangpariaman bisa lebih memprioritaskan pembangunan ruas jalan di kawasan itu, sehingga dengan begitu ke depannya Korong Sungai Ibur bisa terbebas dari keterbelakangan. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional