Close

Infrastruktur Daerah Tandai Sangir bakal Dibenahi

SALURKAN--Sembari Gowes, Bupati Solsel Khirunas sekaligus menyalurkan bantuan bibit unggul, bantuan lansia, bedah rumah dan beasiswa dari Baznas Solsel.

SOLSEL, METRO–Kegiatan Gowes bersama Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan menempuh jalur Kantor Bupati Solok Selatan (Solsel), menuju Tandai, Lubuk Gadang Tenggara, Kecamatan Sangir sejauh lebih kurang 20 km, Sabtu pagi (11/6). Dalam kunju­ngan kerja sekaligus gowes bersama kepala OPD kali ini, Bupati H Khairunas  dan Wabup H Yulian Efi juga menyalurkan sejumlah bantuan, di antaranya bantuan bibit unggul, bantuan lansia, bedah rumah dan beasiswa  dari Baznas Solsel.

Di hadapan masyarakat Tandai, nupati menyoroti beberapa hal yang harus diperbaiki dan dikembangkan didaerah tersebut, se­perti infrastruktur, kesehatan, pendidikan yang merupakan program unggulan Pemerintah Daerah Solsel.

“Mari bersama – sama kita membangun daerah Tandai ini, mulai dari infrastruktur, kesehatan, termasuk bidang pendidikan, se­perti ketersediaan tenaga guru, sekolah dan sarana serta prasarana,”  ungkap Khairunas.

Terkait transportasi ke daerah Tandai, bisa dikatakan tidak jauh dari pusat kabupaten, yang hanya berjarak 20 km. Secara bertahap akses transportasi ini akan kita benahi sehingga segala aktifitas masya­rakat tidak terkendala, se­perti daerah-daerah lain di Solsel yang harus kita majukan.

Informasi dari Kepala SDN 23 Tandai, Lendrawati menyebutkan beberapa ken­dala yang dihadapi sekolah tersebut, seperti kekura­ngan tenaga guru. Dengan jumlah siswa sebanyak 164 orang, hanya dididik oleh 4 orang guru kelas dengan status PNS dan masih keku­rangan 2 orang guru kelas dan 1 orang guru olah raga.

Lendrawati berharap, kelengkapan sarana dan prasarana yang menjadi kendala dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) da­pat segera terealisasi. Salah satu yang sangat dibutuhkan diantaranya, pemba­ngunan jembatan sekolah, pagar, dam, jaringan internet dan rehabilitasi lainnya.

Menanggapi harapan Kepala SDN 23 Tandai, bupati mengatakan, akan me­la­kukan segala pembenahan dan kekurangan sarana dan prasarana tersebut se-segeranya. “Kita akan se­gera tuntaskan permasalahan pendidikan di SDN 23 Tandai, seperti kekurangan guru kelas dan pada tahun 2023 nanti kita anggarkan ini semua kekurangannya,” ucap bupati. (rel/jes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top